Note

Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) Pasang Harga IPO Rp175-Rp190 per Saham

· Views 44
Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) Pasang Harga IPO Rp175-Rp190 per Saham
Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) Pasang Harga IPO Rp175-Rp190 per Saham

IDXChannel - PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan menawarkan sebanyak 465,63 juta saham atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor.

Perseroan yang bergerak di bidang perdagangan kimia untuk makanan ini tengah memasuki masa penawaran awal atau bookbuilding yang akan berlangsung hingga 22 Desember 2023. 

Baca Juga:
Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) Pasang Harga IPO Rp175-Rp190 per Saham Aktivitas IPO di Asia Diprediksi Membaik pada 2024

Adapun, harga yang ditetapkan perseroan Rp175-Rp190 per saham, dengan perkiraan dana segar yang diperoleh sebesar Rp88,46 miliar.

Secara bersamaan, perseroan juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 232,81 juta saham atau 12,5% dari modal ditempatkan dan disetor. Waran Seri I ini diterbitkan dengan harga pelaksanaan Rp200-Rp210, yang dapat dilaksanakan pada 10 Juli 2024 sampai dengan 9 Januari 2025.

Baca Juga:
Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) Pasang Harga IPO Rp175-Rp190 per Saham Buka Harga Rp284-338 per Saham, Citra Nusantara (CGAS) Bidik Dana IPO Rp179 Miliar

Mengenai penggunaan dana, sekitar Rp6 miliar akan digunakan untuk pembelian satu gudang khusus bahan baku yang peruntukannya terbagi menjadi tiga bagian gudang khusus bahan baku.

Kemudian, sekitar Rp2 miliar akan digunakan untuk pembelian gudang khusus bahan baku specialty personal care & cosmetics untuk memfasilitasi pertumbuhan modal kerja. 

Baca Juga:
Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) Pasang Harga IPO Rp175-Rp190 per Saham Manggung (MANG) IPO, Patok Harga Bookbuilding Rp90-Rp110 per Saham

Sedangkan sekitar Rp2 miliar akan digunakan untuk pembelian gudang khusus bahan baku specialty industrial chemicals untuk memfasilitasi pertumbuhan modal kerja.

Selanjutnya, sebesar Rp3,4 miliar akan digunakan untuk pengembangan lab research & development perseroan untuk dapat menghasilkan prototipe dan formulasi yang lebih cepat dan variatif dengan tujuan untuk menunjang permintaan dari masing-masing pelanggan terkait spesifikasi bahan baku yang dibutuhkan.

Secara rinci, sebesar Rp2 miliar akan digunakan untuk pembelian peralatan laboratorium yang akan digunakan dalam Lab Food Ingredients seperti HPLC, Viskometer, Colorimeter, pH Meter, Incubator, Spektrofotometer UV-Vis, Homogenizer, Autoclave, Laminar Flow Cabinet, Oven, Vortex Mixer, Timbangan Analitik, Colony Counter.

Lalu, sebesar Rp1,4 miliar akan digunakan untuk pembelian peralatan laboratorium dalam Lab Personal Care seperti alat Viscometer, Ph Meter, Oven Lab, MultiMix HSM, Hotplate, A&D Analytical Electronic Balance, A&D Precision Balance, water bath with rack, Digital Mechanical Overhead, Lab Mixer, Automated UV Transmittance, Skin Analyzer, lemari penyimpanan sampel parfum.

“Sisanya akan digunakan untuk modal kerja berupa pembelian bahan baku yang akan digunakan pada unit bisnis food ingredients, personal care & cosmetics ingredients, serta industrial chemical ingredients,” demikian dikutip dari prospektus, Jumat (15/12/2023).

Sinergi Multi Lestarindo dijadwalkan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Januari 2024 mendatang dengan kode SMLE. Sementara, tanggal efektif diperkirakan akan didapat pada 28 Desember 2023. Adapun, tanggal penawaran umum atau offering akan dilaksanakan pada 2-8 Januari 2024.

Kemudian, tanggal penjatahan dan distribusi secara elektronik akan berlangsung pada 8 dan 9 Januari 2024. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. 

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.