Note

Emiten Rumah Sakit yang Perlu Dicermati saat Akhir 2023, Apa Saja?

· Views 39
Emiten Rumah Sakit yang Perlu Dicermati saat Akhir 2023, Apa Saja?
Emiten Rumah Sakit yang Perlu Dicermati saat Akhir 2023, Apa Saja? (Foto: Emiten Rumah Sakit yang Perlu Dicermati saat Akhir Tahun)

IDXChannel – Emiten rumah sakit yang perlu dicermati untuk akhir tahun ini cukup menarik dilirik. Saham emiten Rumah Sakit merupakan bagian dari subsektor Saham Kesehatan BEI.

Emiten saham di subsektor ini merupakan pemilik dari banyak rumah sakit swasta ternama di Tanah Air, seperti Siloam dan Hermina. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja stok rumah sakit dalam jangka panjang mencakup populasi yang besar, layanan kesehatan yang masih kurang terlayani, dan pertumbuhan kelas menengah.

Baca Juga:
Emiten Rumah Sakit yang Perlu Dicermati saat Akhir 2023, Apa Saja? HEAL Buka Empat Rumah Sakit Baru pada 2024

Emiten Rumah Sakit yang Perlu Dicermati saat Akhir Tahun

Di tengah kebangkitan IDXHEALTH, banyak emiten  di sektor kesehatan, khususnya rumah sakit, yang terpantau bergerak positif menjelang akhir 2023. Lalu apa saja 7 emiten rumah sakit yang perlu dicermati untuk akhir 2023 ini berdasarkan kinerja perusahaannya?

1. PT. Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. 
PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) merupakan perusahaan penerbitan yang dikenal dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga. Emiten rumah sakit PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) mencatatkan penurunan laba bersih pada akhir Maret 2023. Perseroan mencatatkan laba sebesar Rp230,63 miliar, turun 14,37% dibandingkan Rp269,34 miliar pada periode yang sama  tahun lalu.

Baca Juga:
Emiten Rumah Sakit yang Perlu Dicermati saat Akhir 2023, Apa Saja? Pendapatan Rumah Sakit Bundamedik (BMHS) Naik 11 Persen di 2023 

Berdasarkan Laporan Kinerja Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pendapatan perseroan juga turun 5,96% menjadi Rp1,02 triliun dari sebelumnya Rp1,9 triliun.

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.