Note

Fed mungkin akan menurunkan suku bunga pada awal tahun 2024

· Views 44

Federal Reserve tidak mengubah suku bunga acuan pada kisaran 5,25%-5,50% dan mengisyaratkan potensi penurunan suku bunga pada awal tahun depan. Mereka juga menerbitkan perkiraan indikator-indikator makroekonomi untuk tiga tahun ke depan. Perkiraan yang paling menarik adalah perkiraan inflasi karena hal ini akan secara langsung memengaruhi keputusan-keputusan bank sentral mengenai suku bunga. Menurut laporan tersebut, the Fed memperkirakan bahwa inflasi akan turun menjadi 2,4% pada tahun 2024, sedikit lebih rendah dari perkiraan sebelumnya sebesar 2,5%. Angka tersebut akan turun menjadi 2,2% pada tahun 2025.

Meskipun Jerome Powell, Ketua Fed, menyatakan bahwa suku bunga tampaknya telah mencapai puncaknya, ia menyebutkan bahwa suku bunga dapat dinaikkan jika diperlukan. Namun, pada tahun depan, dengan mempertimbangkan perkiraan kenaikan pengangguran menjadi 4,1%, mungkin akan ada penurunan 0,75%. Selera risiko melonjak karena berita ini.

Tidak diragukan lagi, pelonggaran inflasi dan penurunan yang nyata dalam jumlah pekerjaan baru, aktivitas ekonomi dan aktivitas bisnis akan meyakinkan the Fed untuk mulai menurunkan suku bunga pada tahun depan untuk menghindari resesi. Dalam hal ini, reli di pasar saham akan terjadi, sementara imbal hasil obligasi akan menurun dengan penurunan suku bunga yang masih pada tingkat yang menarik. Dolar juga akan berada di bawah tekanan.

Kontrak berjangka pada indeks saham utama di Eropa dan AS sudah mulai naik. Meskipun dolar mulai menurun, indeks dolar ICE tetap berada sedikit di atas 102,00. Namun, indeks ini dapat turun ke level 100,00 pada akhir pekan.

Perkiraan untuk hari ini:

Fed mungkin akan menurunkan suku bunga pada awal tahun 2024

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Fed mungkin akan menurunkan suku bunga pada awal tahun 2024

EUR/USD:

Pasangan mata uang ini naik karena ekspektasi bahwa the Fed akan mulai menurunkan suku bunga pada awal tahun depan. Bahkan jika pasangan mata uang ini turun ke level 1,0875 hari ini, pasangan mata uang ini akan melanjutkan pergerakan naiknya dan menuju ke level 1,1000.

USD/JPY:

Setelah sedikit pergerakan naik, pasangan mata uang ini akan melanjutkan penurunannya menuju level 140,25 setelah melampaui level 141,40.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.