Note

PPN Integrated Terminal Manggis Raih Penghargaan di Anugerah CSR IDX Channel 2023

· Views 51
PPN Integrated Terminal Manggis Raih Penghargaan di Anugerah CSR IDX Channel 2023
PPN Integrated Terminal Manggis Raih Penghargaan di Anugerah CSR IDX Channel 2023 (foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Integrated Terminal Manggis dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan dalam Anugerah CSR IDX Channel 2023.

Penghargaan diberikan atas inisiatif dan kontribusi PPN Integrated Terminal Manggis dalam pelaksanaan Program Uyah Kusamba Alami (Umami) di Desa Kusamba, Klungkung, Provinsi Bali.

Baca Juga:
PPN Integrated Terminal Manggis Raih Penghargaan di Anugerah CSR IDX Channel 2023 Pertamina Patra Niaga Lakukan Penyesuaian, Harga LPG Non Subsidi Turun

Program tersebut merupakan bentuk upaya pelestarian warisan budaya permata laut dari kawasan Bali Timur, berupa kegiatan pengelolaan garam tradisional di wilayah tersebut.

"Kami sangat bersyukur bahwa apa yang telah kami kerjakan selama ini di kawasan Bali Timur akhirnya mendapatkan apresiasi dari IDX. Ini tentu semakin memotivasi kami untuk selalu berbuat yang terbaik dan maksimal untuk masyarakat," ujar Senior Supervisor HSSE PPN Integrated Terminal Manggis, Enggartiarso, sebagai perwakilan perusahaan, dalam prosesi penyerahan penghargaan.

Baca Juga:
PPN Integrated Terminal Manggis Raih Penghargaan di Anugerah CSR IDX Channel 2023 KemenPUPR Gandeng Pertamina Patra Niaga untuk Perkuat Suplai BBM Pembangunan IKN

Menurut Enggar, Program Umami sengaja dilaksanakan sebagai bentuk dukungan nyata sekaligus upaya pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan Klungkung, khususnya di Desa Kusamba.

Salah satunya melalui pengembangan metode pembuatan garam tradisional yang selama ini telah menjadi bagian dari warisan budaya di Desa Kusamba.

Baca Juga:
PPN Integrated Terminal Manggis Raih Penghargaan di Anugerah CSR IDX Channel 2023 Pertamina Patra Niaga Pasok Bahan Baku untuk Industri Baterai Indonesia

"Kami mengapresiasi penuh adanya kegiatan semacam ini, sehingga dapat mendorong kalangan korporasi dan dunia usaha untuk juga dapat berkontribusi maksimal terhadap kehidupan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya," tegas Enggar. (TSA)

Penulis: Sigit Sri Wibowo

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.