Note

Mau Delisting dan Go Private, OCAP Siap Buyback Saham Publik di Harga Rp200

· Views 42
Mau Delisting dan Go Private, OCAP Siap Buyback Saham Publik di Harga Rp200
Mau Delisting dan Go Private, OCAP Siap Buyback Saham Publik di Harga Rp200 (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Onix Capital Tbk (OCAP) berencana melakukan pembelian kembali seluruh saham yang dimiliki publik atau masyarakat. Jumlahnya 32.784.000 saham atau 12 persen atas modal ditempatkan dan disetor penuh.

"Harga pembelian kembali saham, yakni sebesar Rp200 per saham. Dana yang akan digunakan pada pembelian kembali maksimal Rp6,55 miliar," kata Sekretaris Perusahaan OCAP, Mauritius Ray dalam keterbukaa informasi BEI, Kamis (14/12)

Baca Juga:
Mau Delisting dan Go Private, OCAP Siap Buyback Saham Publik di Harga Rp200 Onix Capital (OCAP) Tiba-Tiba Mau Delisting dari Bursa, 32 Juta Saham Publik Nyangkut

"Biaya pembelian kembali saham akan berasal dari fasilitas pinjaman pemegang saham," sambungnya. 

Mauritius menegaskan, tidak ada dampak terhadap pendapatan Perseroan akibat pelaksanaan pembelian kembali saham, karena sampai saat ini, Perseroan tidak memiliki pendapatan yang disebabkan telah dicabutnya izin usaha anak perusahaan Perseroan, yaitu PT Onix Sekuritas (OS)yang merupakan sumber pemasukan terbesar bagi Perseroan dan tidak ada kontribusi dividen yang diterima oleh anak dan cucu usaha Perseroan dari OI dan PT Menteng Medika Indonesia (MMI).

Baca Juga:
Mau Delisting dan Go Private, OCAP Siap Buyback Saham Publik di Harga Rp200 Onix Capital (OCAP) Kena Gembok, BEI Pasang 4 Stempel Khusus

Buyback saham oleh perseroan dilakukan seiring pelaksanaan rencana perseroan untuk go private atau menjadi perusahaan tertutup dan delisting dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mauritius mengatakan, buyback saham ini akan menyebabkan total kewajiban Perseroan meningkat maksimal Rp6,55 miliar dari posisi total kewajiban per 31 Desember 2022 sebesar Rp230,25 miliar.

Baca Juga:
Mau Delisting dan Go Private, OCAP Siap Buyback Saham Publik di Harga Rp200 Kisah Onix Capital (OCAP), Modal Negatif hingga Pendapatan Nihil
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.