Note

Pasar paling menunggu implementasi

· Views 53

Pasar paling menunggu implementasi

Malam ini, hasil pertemuan FOMC terakhir tahun ini akan diumumkan. Bisa langsung dikatakan bahwa pertemuan ini tidak pantas menyandang predikat "paling menarik" atau "penting". Bahkan, tidak mengklaim gelar sekadar "menarik". Pasar hampir yakin bahwa suku bunga tidak akan berubah, dan semua detail menarik dapat diperoleh dari pidato Jerome Powell. Apa saja skenario yang mungkin terjadi, dan bagaimana pengaruhnya terhadap nilai tukar dolar?

Skenario pertama mengasumsikan dipertahankannya retorika "hawkish" oleh Powell. Skenario ini menunjukkan bahwa Presiden Fed akan mengumumkan tingginya risiko kenaikan inflasi baru, sehingga memaksa regulator untuk mempertahankan suku bunga pada tingkat puncak untuk jangka waktu lebih lama dari perkiraan sebelumnya. Selain itu, harus ada pernyataan tentang kesiapan untuk menaikkan suku bunga lagi jika situasi memerlukannya. Analis tidak terlalu percaya pada skenario ini.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Pasar paling menunggu implementasi

Skenario kedua mengasumsikan mempertahankan suku bunga namun tanpa adanya kemungkinan pengetatan di masa depan. Sebagian besar anggota FOMC akan mengabaikan gagasan perlunya menaikkan suku bunga setidaknya sekali lagi. Grafik "dot-plot" akan menunjukkan tiga kali penurunan suku bunga tahun depan.

Skenario ketiga mengasumsikan bahwa inflasi terus menurun, sehingga mengurangi kemungkinan pengetatan kebijakan baru dan meningkatkan kemungkinan penurunan suku bunga pada paruh pertama tahun depan. Grafik "dot-plot" akan menunjukkan tidak kurang dari empat penurunan suku bunga pada tahun depan.

Seperti yang bisa kita lihat, semuanya malam ini akan bergantung pada grafik "dot-plot", yang (jika ada yang tidak ingat) mencerminkan perkiraan suku bunga selama beberapa tahun ke depan yang dibuat oleh anggota FOMC. Sederhananya, berdasarkan grafik ini, kita bisa mengetahui berapa kali suku bunga direncanakan akan diubah tahun depan, menurut pendapat komite FOMC saat ini. Hal ini merupakan informasi yang cukup penting. Saat ini, pasar mengharapkan penurunan suku bunga sebanyak lima kali, sehingga hampir semua nilai pada grafik "dot-plot" akan lebih rendah, dan pasar mungkin menganggap hal ini sebagai alasan untuk meningkatkan permintaan terhadap dolar.

Pidato Jerome Powell juga akan menjadi sangat penting. Dia mungkin menyatakan kesiapannya untuk menaikkan suku bunga lagi, atau mungkin juga tidak. Dia mungkin berbicara tentang tingginya risiko percepatan inflasi, atau dia mungkin melaporkan tingkat perlambatan inflasi yang sesuai. Bergantung pada retorika yang disuarakan, pasar akan mengambil keputusan malam ini dan dalam waktu dekat. Tidak ada yang bisa memprediksi pidato Powell, jadi yang tersisa hanyalah menunggu pidatonya dan informasi resmi dari FOMC.

Berdasarkan analisis yang dilakukan, saya menyimpulkan bahwa konstruksi rangkaian gelombang bearish terus berlanjut. Target di sekitar level 1,0463 telah tercapai dengan sempurna, dan kegagalan upaya untuk menembus level ini menunjukkan transisi ke konstruksi gelombang korektif. Wave 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan pembentukan dorongan wave menurun 3 atau c dengan penurunan signifikan pada instrumen. Saya tetap merekomendasikan penjualan dengan target yang terletak di bawah harga terendah wave 1 atau a. Saat ini, wave 2 atau b sudah dianggap selesai.

Pola gelombang pasangan pound/dolar menyiratkan penurunan dalam bagian tren menurun. Maksimum yang dapat diandalkan oleh pound Inggris adalah koreksi. Saat ini, saya dapat merekomendasikan penjualan pasangan ini dengan target di bawah level 1,2068, karena wave 2 atau b pada akhirnya berakhir dan dapat berakhir kapan saja. Semakin lama hal ini berlangsung, penurunan Inggris akan semakin kuat. Segitiga yang menyempit merupakan pertanda selesainya pergerakan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.