Note

GBP/USD: Rencana trading untuk sesi AS pada 13 Desember (analisis transaksi pagi). Pound Jatuh Setelah Laporan PDB Yang Mengecewakan

· Views 40

Dalam prediksi pagi saya, saya menarik perhatian pada level 1.2533 dan merekomendasikan untuk membuat keputusan entry berdasarkan level tersebut. Mari kita lihat grafik 5 menit dan menganalisis apa yang terjadi. Terobosan dan pengujian berikutnya dari 1.2533, setelah data PDB yang sangat lemah untuk Inggris, menyebabkan titik masuk untuk posisi short, menghasilkan penurunan lebih dari 25 poin pada pasangan ini. Gambaran teknikal sedikit direvisi untuk paruh kedua hari ini.

GBP/USD: Rencana trading untuk sesi AS pada 13 Desember (analisis transaksi pagi). Pound Jatuh Setelah Laporan PDB Yang Mengecewakan

Untuk membuka posisi long pada GBP/USD, diperlukan hal-hal berikut:

Mempertimbangkan penurunan tajam dalam PDB Inggris dan beberapa laporan lain yang mengindikasikan perlambatan pertumbuhan ekonomi di negara tersebut, pound bereaksi dengan penurunan. Selain itu, pertemuan terakhir Federal Reserve sudah di depan mata, di mana pergeseran ke arah kebijakan yang lebih ketat di awal tahun depan akan menyebabkan tekanan yang lebih besar pada pasangan mata uang ini dan penembusan level terendah bulanan. Untuk alasan ini, diperlukan kehati-hatian dalam melakukan pembelian. Akan lebih baik untuk menunggu pembentukan false breakout di sekitar level minimum 1.2502. Hanya ini yang akan memberikan titik masuk untuk posisi beli dengan target pemulihan GBP/USD dan memperbarui area 1.2537, yang terbentuk di akhir sesi Eropa. Penembusan dan konsolidasi di atas kisaran ini hanya dapat diharapkan dalam kasus sikap yang sangat dovish dari Federal Reserve, yang mengarah ke pemicu stop-loss dan kenaikan pound yang lebih tajam ke sekitar 1.2569, di mana moving average berpotongan. Target utama adalah area 1.2609, di mana saya akan mengambil profit. Menguji level ini dapat secara signifikan membentuk kembali sentimen pasar yang mendukung pembeli. Dalam skenario penurunan pasangan dan tidak adanya aktivitas bullish di 1.2502 di paruh kedua hari ini, upaya bulls untuk menghentikan tren dapat ditinggalkan dengan percaya diri. Dalam hal ini, hanya penembusan keliru di area support berikutnya di 1.2478 yang akan menandakan pembukaan posisi long. Saya berencana untuk segera membeli GBP/USD saat rebound dari 1.2451 untuk mengoreksi pasangan ini ke bawah sebesar 30-35 poin dalam satu hari.

Untuk membuka posisi short pada GBP/USD, diperlukan hal-hal berikut:

Penjual mengambil keuntungan dari serangkaian statistik lemah lainnya untuk Inggris dan terus meningkatkan kehadiran mereka. Keputusan Fed yang mendukung untuk mempertahankan kebijakan yang ketat akan menjadi alasan yang baik untuk meningkatkan posisi short di paruh kedua hari ini. Jika terjadi lonjakan pasangan ke atas sebelum konferensi pers Powell, saya perkirakan aktivitas bearish hanya di sekitar 1.2537 - resistance yang terbentuk di akhir paruh pertama hari ini. Hanya pembentukan penembusan palsu di sana yang akan memungkinkan sinyal jual dan peluang untuk pergerakan turun lainnya ke minimum bulanan di 1.2502. Penembusan dan pengujian ulang dari bawah ke atas pada kisaran ini akan memberikan pukulan yang lebih serius pada posisi bullish, yang mengarah pada pemicu stop-loss dan membuka jalan menuju support baru di 1.2478. Target yang lebih jauh adalah area 1.2451, di mana saya akan mengambil profit. Dalam skenario pertumbuhan GBP/USD dan tidak adanya aktivitas di 1.2537 di paruh kedua hari ini, saya akan menunda penjualan hingga penembusan keliru di level 1.2569. Namun, sangat penting untuk melihat apa yang dikatakan Powell. Dengan tidak adanya pergerakan turun, saya akan segera menjual GBP/USD saat rebound dari 1.2609, namun hanya dengan ekspektasi koreksi pasangan mata uang ini ke bawah sebesar 30-35 poin pada hari ini.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD: Rencana trading untuk sesi AS pada 13 Desember (analisis transaksi pagi). Pound Jatuh Setelah Laporan PDB Yang Mengecewakan

Dalam laporan COT (Commitment of Traders) untuk tanggal 5 Desember, terdapat kenaikan tajam pada posisi long dan penurunan pada posisi short. Permintaan untuk pound dipertahankan, sebagaimana dibuktikan oleh pernyataan baru-baru ini oleh Gubernur Bank of England Andrew Bailey dan pejabat Bank of England lainnya bahwa regulator, jika tidak terus menaikkan suku bunga, setidaknya akan mempertahankannya di level tertinggi saat ini dan memungkinkan untuk membeli pasangan ini pada setiap pergerakan turun yang baik. Ke depan adalah pertemuan Federal Reserve dan Bank of England, yang akan menentukan. Nada lembut dari para politisi Amerika akan melemahkan posisi dolar. Jika situasinya sebaliknya, dengan The Fed menyatakan bahwa perlu menunggu penurunan suku bunga dan Bank of England mulai mengkhawatirkan prospek pertumbuhan ekonomi, penurunan pound tidak dapat dihindari. Dalam laporan COT terakhir, disebutkan bahwa posisi long non-komersial bertambah 5.063 ke level 66.359, sedangkan posisi short non-komersial turun 14.497 ke level 54.694. Akibatnya, spread antara posisi long dan short meningkat sebesar 3.025.

GBP/USD: Rencana trading untuk sesi AS pada 13 Desember (analisis transaksi pagi). Pound Jatuh Setelah Laporan PDB Yang Mengecewakan

Sinyal Indikator:

Rata-rata Bergerak

Perdagangan dilakukan di bawah rata-rata pergerakan 30 dan 50 hari, yang mengindikasikan penurunan pasangan mata uang.

Catatan: Penulis mempertimbangkan periode dan harga moving average pada grafik per jam (H1), yang berbeda dengan definisi umum moving average harian klasik pada grafik harian (D1).

Bollinger Bands

Jika terjadi penurunan, batas bawah indikator di 1,2513 akan bertindak sebagai support.

Deskripsi Indikator:

  • Moving average (50 hari) ditandai pada grafik dengan warna kuning.
  • Moving average (30 hari) ditandai pada grafik dengan warna hijau.
  • Indikator MACD (EMA cepat 12 hari, EMA lambat 26 hari, dan SMA 9 hari) mengindikasikan tren saat ini.
  • Bollinger Bands (20 hari) membantu mengidentifikasi level support dan resistance.
  • Pedagang non-komersial merujuk pada spekulan seperti pedagang perorangan, hedge fund, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif.
  • Posisi non-komersial panjang mewakili total posisi terbuka panjang dari pedagang non-komersial.
  • Posisi non-komersial pendek menunjukkan total posisi terbuka pendek dari pedagang non-komersial.
  • Total posisi bersih non-komersial adalah selisih antara posisi short dan long dari pedagang non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.