Note

Innovillage Telkom Indonesia (TLKM) Raih Piala Anugerah CSR IDX Channel 2023

· Views 42
Innovillage Telkom Indonesia (TLKM) Raih Piala Anugerah CSR IDX Channel 2023
Innovillage Telkom Indonesia (TLKM) Raih Piala Anugerah CSR IDX Channel 2023 (Foto: IDX Channel/ Dinar FM)

IDXChannel - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) meraih Piala Anugerah CSR IDX Channel 2023 atas program “Innovillage (Inkubasi Sociodigipreneurshio) - Kompetisi Social Project Mahasiswa sebagai Upaya Pemenuhan Talenta Digital Perusahaan.

Penghargaan yang masuk kategori Environmental Development Initiatives ini diterima oleh Senior Manager Rumah BUMN, General Manager Telkom, Adrian Sani Harahap.

Baca Juga:
Innovillage Telkom Indonesia (TLKM) Raih Piala Anugerah CSR IDX Channel 2023 Desa Energy Berdikari Pertamina Sabet Piala Anugerah CSR IDX Channel 2023

“Ini merupakan bukti komitmen perusahaan dalam membangun talenta digital anak muda di Indonesia. Kami berterima kasih kepada IDX Channel atas apresiasinya,” kata Adrian di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Innovillage merupakan kompetisi sociopreneurship bidang teknologi digital yang mempertemukan mahasiswa dari Perguruan Tinggi se-Indonesia. Program ini merupakan hasil kolaborasi Telkom Indonesia bersama Telkom University untuk berperan aktif dalam memberikan solusi atas problem sosial di masyarakat melalui inovasi digital.

Baca Juga:
Innovillage Telkom Indonesia (TLKM) Raih Piala Anugerah CSR IDX Channel 2023 BEI Apresiasi Korporasi yang Terlibat di Anugerah CSR IDX Channel 2023

Adrian menerangkan program ini mendapat sambutan besar dari seluruh Universitas. Ke depan, pihaknya bakal terus mendorong kerja sama multipihak dengan melibatkan pemerintah, akademisi, badan, dan pelaku usaha.

“Sampai sekarang itu ada sekitar 500 inovasi dari para siswa dan mahasiswa yang sudah kita peroleh. Dan implementasinya itu di total 300 kabupaten-kota,” paparnya.

Baca Juga:
Innovillage Telkom Indonesia (TLKM) Raih Piala Anugerah CSR IDX Channel 2023 Sukses Jalankan Program TJSL, PNM Raih Anugerah CSR IDX Channel 2023

Innovillage 2023 juga kembali digelar pada 25 Oktober 2023 lalu. Agenda ini memiliki tujuan untuk menciptakan inovasi environmental bagi kalangan muda.

Telkom mendorong hilirisasi Social Project yang diarahkan menjadi startup berbasis kewirausahaan sosial, dan transformasi berkelanjutan sebagai bentuk kolaborasi antara dunia kampus dan industri. Adapun pendanaan tahun ini mencapai Rp3,75 miliar.

Baca Juga:
Innovillage Telkom Indonesia (TLKM) Raih Piala Anugerah CSR IDX Channel 2023 Daftar Lengkap Penerima Anugerah CSR IDX Channel 2023

Sebagai bagian dari BUMN, Telkom berkomitmen dalam mendukung pemerintah untuk meningkatkan program CSR, antara lain memberikan kebermanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembangunan hukum dan tata kelola bagi perusahaan.

Yang tak kalah penting adalah program Pemberdayaan Sosial, Ekonomi, dan Lingkungan yang merupakan program pelibatan dan pengembangan komunitas masyarakat sebagai bentuk komitmen Telkom untuk ikut andil dalam pembangunan berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.