Note

Kredit dari Perbankan Masih Rendah, Teten Ingin UMKM Dapat Dana Lewat IPO

· Views 53
Kredit dari Perbankan Masih Rendah, Teten Ingin UMKM Dapat Dana Lewat IPO
Kredit dari Perbankan Masih Rendah, Teten Ingin UMKM Dapat Dana Lewat IPO. Foto: MNC Media.

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) berkomitmen mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengatakan, hal ini penting supaya para UMKM bisa mengakses pembiayaan murah karena saat ini pembiayaan masih menjadi masalah utama.

Baca Juga:
Kredit dari Perbankan Masih Rendah, Teten Ingin UMKM Dapat Dana Lewat IPO Teten Masduki Dorong Penggunaan Data UMKM untuk Tentukan Kebijakan Solutif

"Seperti yang disampaikan beberapa waktu lalu oleh pak Presiden bahwa kredit perbankan untuk UMKM masih kecil dibandingkan negara tetangga, kita baru 21%," kata Menkop Teten dalam Keynote Speaker di Anugerah CSR IDX Channel 2023, Rabu (13/12/2023).

Adapun Teten membandingkan dengan Korea Selatan bahwa penyaluran kredit perbankan ke UMKM sudah di atas 80%, Jepang sudah di atas 60%, dan China juga hampir sama.

Baca Juga:
Kredit dari Perbankan Masih Rendah, Teten Ingin UMKM Dapat Dana Lewat IPO Selamatkan UKM, Teten Masduki Ajak Influencer Promosikan Produk Lokal

"Ini tantangan bagi kita bagaimana mengembangkan UMKM sehingga memberikan kemudahan akses pembiayaan," kata Teten.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.