Note

EUR/USD. Analisis untuk 12 Desember. Inflasi AS tidak memberikan kesan yang baik bagi pasar

· Views 55

EUR/USD. Analisis untuk 12 Desember. Inflasi AS tidak memberikan kesan yang baik bagi pasar

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan euro/dolar masih cukup jelas. Selama setahun terakhir, kita hanya melihat struktur tiga gelombang yang terus-menerus bergantian satu sama lain. Saat ini, pembangunan struktur tiga gelombang lainnya, yang mengarah ke bawah, terus berlanjut. Perkiraan wave 1 dan 2 kemungkinan telah selesai, menunjukkan bahwa pasangan ini telah berpindah ke konstruksi wave ketiga, yang akan menyebabkan penurunan pasangan ini di bawah angka ke-4. Ada risiko mempersulit asumsi wave 2 atau b, karena pasar saat ini tidak stabil dan latar belakang berita dapat diinterpretasikan untuk mendukung mata uang apa pun.

Namun demikian, saya memperkirakan penurunan kuotasi Euro akan berlanjut.

Terlepas dari hasil dari gelombang 2 atau b (yang mungkin mengambil bentuk yang lebih berkepanjangan), penurunan mata uang Eropa secara keseluruhan tidak akan selesai, karena pembentukan tren penurunan gelombang ketiga masih memerlukan. Satu-satunya pilihan adalah komplikasi seluruh struktur gelombang beberapa bulan terakhir ke keadaan yang tidak dapat dikenali.

Dolar kembali menguat. Nilai tukar pasangan euro/dolar meningkat sebesar 20 basis poin pada hari Selasa. Permintaan mata uang Amerika sedikit menurun sepanjang hari, bertentangan dengan judul paragraf ini. Namun, semua pergerakan pasangan mata uang hari ini dapat dibagi menjadi "sebelum inflasi AS" dan "setelah inflasi". Sebelum laporan inflasi, permintaan terhadap mata uang euro meningkat, yang dapat dikaitkan dengan konstruksi gelombang koreksi sebagai bagian dari tren penurunan. Selain itu, di pagi hari, indeks sentimen ekonomi optimis (ZEW) yang dirilis di Uni Eropa, dapat meningkatkan permintaan terhadap euro. Setelah laporan inflasi, permintaan dolar meningkat. Namun pada paruh pertama dan paruh kedua aktivitas pasar tinggi, kami tidak melihat adanya pergerakan signifikan. Kami mengamati pergerakan tenang pertama ke atas, kemudian ke bawah, dan secara keseluruhan, nilai tukar pasangan mata uang ini hampir tidak berubah.

Karena nilai tukar pasangan ini tidak berubah, tidak ada koreksi yang dapat dilakukan pada analisis gelombang. Tren penurunan terlihat cukup meyakinkan, jadi saya perkirakan akan ada sedikit penyimpangan harga dari titik terendah yang dicapai yang diikuti dengan berlanjutnya penurunan. Namun, banyak hal akan bergantung pada pertemuan ECB dan Fed minggu ini. Jika keputusan dan pernyataan mereka mendukung dolar, maka gelombang pertama sebagai bagian dari 3 atau c mungkin akan terjadi dalam bentuk yang lebih berkepanjangan. Apa pun yang terjadi, saya terus memperkirakan penurunan hingga ke area angka ke-4 dan menganggap skenario ini layak dilakukan. Oleh karena itu, kami hanya dapat membicarakan penjualan pasangan ini saat ini.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD. Analisis untuk 12 Desember. Inflasi AS tidak memberikan kesan yang baik bagi pasar

Kesimpulan Umum.

Berdasarkan analisis yang dilakukan, saya menyimpulkan bahwa konstruksi rangkaian gelombang ke bawah terus berlanjut. Target di sekitar angka 1,0463 telah berhasil dicapai dengan ideal, dan kegagalan upaya untuk menembus angka ini menunjukkan transisi ke konstruksi gelombang korektif. Wave 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan terbentuknya wave menurun impulsif 3 atau c dengan penurunan signifikan pada pasangan ini. Saya tetap merekomendasikan penjualan dengan target yang terletak di bawah rendahnya gelombang 1 atau a. Saat ini, gelombang 2 atau b dapat dianggap selesai.

Pada skala gelombang yang lebih besar, terlihat bahwa konstruksi gelombang korektif 2 atau b terus berlanjut, yang panjangnya sudah lebih dari 61,8% menurut Fibonacci dari gelombang pertama. Seperti yang telah saya sebutkan, ini tidak penting; skenario dengan konstruksi wave 3 atau c dan penurunan pair di bawah angka ke-4 tetap valid.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.