Note

Negosiasi Divestasi Saham Vale Masih Alot, Erick Kembali Lempar Ancaman

· Views 36
Negosiasi Divestasi Saham Vale Masih Alot, Erick Kembali Lempar Ancaman
Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta

Negosiasi divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk masih berjalan hingga saat ini. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, jika harga saham yang diberikan dalam divestasi ini tidak cocok, maka ia meminta agar lahan tambang Vale Indonesia diciutkan (relinquish).

Apalagi, Erick mengatakan, selama ini Vale tidak perform.

"Kan kita sudah ada 34%, tapi masalah valuasi saya bertahan. Ya kembali, kalau angkanya nggak ketemu, di-relinquish aja. Toh ada beberapa yang nggak perform dari Vale," katanya usai menghadiri Perayaan Hari Ibu dan Peluncuran Employee Well-Being Policy, Jakarta, Rabu (13/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erick sendiri enggan buka suara mengenai harga saham yang diminta. Menurutnya, jika sama-sama bertahan maka kondisinya akan sulit.

"Ya saya bertahan, dia bertahan ya mestinya sulit ya kalau pemerintah, apalagi ini kan aset bangsa kita, aset negara. Jadi bukan sesuatu yang inovasi, ini tinggal ngegali," katanya.

Masalah penciutan lahan ini bukan sekali disinggung Erick. Erick sebelumnya pernah mengatakan, apabila saham Vale tidak diberikan dengan harga murah, ia meminta relinquish atau penciutan lahan tambang.

"(Vale minta harga premium) Nggak bisa, kalau begitu kita akan relinquish sebagian (lahan tambang) punya mereka yang nggak sesuai komitmen," ujar Erick di Kementerian ESDM, Jakarta (21/11).

Simak juga Video: Microsoft Ngaku Tak Punya Bagian Kepemilikan Atas OpenAI

[Gambas:Video 20detik]



(acd/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.