Note

BEI Gembok Saham Emiten Batu Bara Ini Usai Melonjak 135%

· Views 39
BEI Gembok Saham Emiten Batu Bara Ini Usai Melonjak 135%
Gedung BEI/Foto: Ari Saputra
Jakarta

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Akbar Indomakmur Stimec Tbk (AIMS). BEI menyebut telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham AIMS. Langkah ini sebagai bentuk perlindungan bagi investor.

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Akbar Indomakmur Stimec Tbk (AIMS) dan sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Akbar Indomakmur Stimec Tbk (AIMS)," tulis BEI di keterbukaan informasi, Rabu (13/12/2023).

Dikutip dari RTI, dalam sepekan terakhir harga saham AIMS menguat 17%. Sedangkan dalam sebulan terakhir AIMS melesat 109%. Sementara dalam tiga bulan terakhir harga saham AIMS melonjak 135%, dan kini berada di level Rp 705.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagai informasi, emiten yang bergerak di bidang perdagangan batu bara ini sudah di-suspend dua kali pada Desember. Suspensi perdagangan saham AIMS sebelumnya berlaku 11 Desember, lalu dibuka kembali 12 Desember.

Adapun suspensi kali ini dilakukan pada pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan 13 Desember 2023 sampai dengan pengumuman BEI lebih lanjut. BEI mengimbau pihak yang berkepentingan untuk memperhatikan keterbukaan informasi dari perusahaan.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan," pungkasnya.

(ily/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.