Note

Investasi Emas Digital Mulai Jadi Pilihan, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?

· Views 17
Kelebihan dan kekurangan dari investasi emas digital yang penting untuk diketahui para investor. (Foto: dok Cermati)

JAKARTA, iNews.id - Emas senantiasa menjadi salah satu instrumen investasi primadona dengan karakteristik nilainya yang cenderung stabil dan terus merangkak naik seiring waktu. Selain itu, likuiditas dari instrumen ini juga terbilang tinggi sehingga tidak sulit untuk dicairkan oleh investornya kapan pun dibutuhkan. 

Berbicara soal investasi emas, Anda pasti pernah mendengar istilah emas digital atau emas online. Pada dasarnya, emas digital adalah alternatif investasi emas yang dilakukan melalui platform online yang lebih mudah untuk dijangkau oleh masyarakat. Karena layanannya berbasis online, tentu saja emas digital mampu memberi daya tarik tersendiri bagi para peminatnya. 

Meski begitu, tetap pahami jika layanan investasi emas digital ini juga memiliki sejumlah kekurangan dan risiko yang harus bisa disiasati. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan dari investasi emas digital yang penting untuk diketahui para investor?

Keuntungan Investasi Emas Digital

Secara umum, investasi emas digital menawarkan lima keuntungan utama, yaitu:

Harganya Tercatat secara Real Time

Tercantum pada platform online, Anda bisa dengan mudah memantau harga emas online secara real time. Artinya, harga yang tercatat pada aplikasi emas digital pasti terus berubah dan menggambarkan harga yang sedang berlaku. Nilai yang tercatat secara real time tersebut tentu mampu memudahkan investor dalam memantau harga emas dan mengambil langkah investasi dengan lebih optimal. 

Mudah Dibeli Kapan Pun dan di Mana Pun

Selain harganya yang tercatat secara real time, emas digital juga bisa dengan mudah dibeli investor, kapan pun dan di mana pun diinginkan. Berbeda dengan transaksi emas fisik yang mengharuskan Anda untuk pergi ke toko, membeli emas digital bisa dilakukan melalui smartphone sewaktu-waktu.

Opsi Pembelian yang Lebih Terjangkau dan Bervariasi

Tak hanya fleksibilitasnya yang bisa dibeli kapan saja di mana pun, investasi emas digital juga mempunyai opsi pembelian yang terjangkau dan beragam. Bahkan, pada sejumlah platform, investasi emas online bisa dimulai dengan modal 10 ribuan saja. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan investor yang memiliki modal kecil agar tetap bisa menjadikan aset ini sebagai instrumen investasinya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.