Note

Fase Jual GOTO Diproyeksi Berakhir, IHSG Berpotensi Menguat ke 7.024–7.180

· Views 29
Fase Jual GOTO Diproyeksi Berakhir, IHSG Berpotensi Menguat ke 7.024–7.180
Fase Jual GOTO Diproyeksi Berakhir, IHSG Berpotensi Menguat ke 7.024–7.180. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi menguat pada sepanjang perdagangan. Indeks diproyeksi melaju di kisaran 7.024 – 7.180.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, berdasarkan perdagangan sebelumnya, sell in fact pada GOTO sudah berakhir dan penguatan terjadi kembali.

Baca Juga:
Fase Jual GOTO Diproyeksi Berakhir, IHSG Berpotensi Menguat ke 7.024–7.180 IHSG Diprediksi Masih Rawan Koreksi, Amati Saham BRIS, ITMG, MEDC

Dengan efek bobot, IHSG pun kembali diangkat, kali ini langsung menembus 7100. "GOTO dan beberapa saham-saham bank digital menjadi ‘jagoan’ baru yang menarik pergerakan IHSG," tulis William dalam analisisnya, Rabu (13/12/2023).

Di sisi lain, dia melihat ada faktor window dressing yang mungkin turut memengaruhi laju IHSG. Tetapi, bisa juga pergerakan indeks saham hanya technical rebound yang terjadi pada saham-saham tertentu dan hanya sementara.

Baca Juga:
Fase Jual GOTO Diproyeksi Berakhir, IHSG Berpotensi Menguat ke 7.024–7.180 IHSG Menguat Terbatas, BBNI-SMGR Bisa Dicermati

Namun, menurut dia, setiap momentum boleh saja diambil oleh para investor. "Dengan nilai transaksi yang sudah meningkat di atas Rp10 triliun, dan menguatnya saham-saham sektor baru, maka pergerakan IHSG berpotensi menguat lagi," kata dia.

Secara teknikal, IHSG kembali menembus resistance 7100, kondisi yang bagus untuk melanjutkan penguatan. "Di fase pengujian resistance memang wajar terjadi koreksi yang berakhir dengan false break, namun selama tren IHSG tidak berubah maka penguatan diperkirakan masih bisa berlanjut," kata dia.

Baca Juga:
Fase Jual GOTO Diproyeksi Berakhir, IHSG Berpotensi Menguat ke 7.024–7.180 Pembagian Dividen Interim Topang Penguatan IHSG 

Sedangkan untuk sentimen, belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.