Note

IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas Hari Ini

· Views 38
IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas Hari Ini
IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas Hari Ini. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan penguatan terbatas uji resistance 7.150 pada perdagangan Rabu (13/12/2023). 

“Kondisi ini didukung dari volume yang stabil meski pada Stochastic RSI sudah mulai turun dari overbought area,” kata Head of Research Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan dalam risetnya, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga:
IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas Hari Ini Fase Jual GOTO Diproyeksi Berakhir, IHSG Berpotensi Menguat ke 7.024–7.180

Dari eksternal, lanjut Valdy, pasar menanti rilis data inflasi Amerika Serikat (AS) yang akan rilis pada malam ini, yang diperkirakan melambat ke 3,1% secara tahunan atau year on year di November dari sebelumnya 3,2%, serta inflasi inti yang diperkirakan stabil di level 4,4% year on year. Selain itu, pasar juga menantikan hasil pertemuan FOMC The Fed yang diperkirakan menahan suku bunga acuan di level 5,5%. 

“Keputusan ini mengindikasikan AS menerapkan kebijakan yang soft-landing, mengingat kondisi suku bunga acuan saat ini sudah di level tertinggi,” ujar Valdy.

Baca Juga:
IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas Hari Ini IHSG Diprediksi Masih Rawan Koreksi, Amati Saham BRIS, ITMG, MEDC

Sementara dari Eropa, pertumbuhan ekonomi rata-rata tiga bulanan Inggris diperkirakan naik ke 0,1% year on year per Oktober 2023 dari sebelumnya di 0% year on year.

Sementara dari dalam negeri, pasar menanti rilisnya data Neraca Perdagangan Indonesia pada 15 Desember 2023 mendatang. Surplus NPI diperkirakan kembali terjadi di November 2023.

Baca Juga:
IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas Hari Ini IHSG Menguat Terbatas, BBNI-SMGR Bisa Dicermati

“Akan tetapi, surplus tersebut disebabkan oleh penurunan nilai ekspor yang lebih dalam dari penurunan nilai impor,” imbuh Valdy.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham kepada investor yaitu, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP), PT Indosat Tbk (ISAT), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.