Note

Harga Minyak Sentuh Level Terendah dalam Lima Bulan Karena Banjir Pasokan

· Views 40
Harga Minyak Sentuh Level Terendah dalam Lima Bulan Karena Banjir Pasokan
Harga Minyak Sentuh Level Terendah dalam Lima Bulan Karena Banjir Pasokan. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Harga minyak mentah dunia melemah ke level terendah dalam lima bulan. Hal itu dipengaruhi oleh melimpahnya pasokan.  

Dilansir dari Bloomberg, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) turun 3,8% dan menetap di bawah USD69 per barel, terendah sejak akhir Juni.

Baca Juga:
Harga Minyak Sentuh Level Terendah dalam Lima Bulan Karena Banjir Pasokan Citigroup: Harga Minyak Bisa Anjlok 50 Persen Jika OPEC Berhenti Pangkas Produksi

Harga minyak mentah telah merosot selama tujuh minggu berturut-turut, bahkan penurunan produksi baru yang dilakukan OPEC dan sekutunya gagal menghentikan penurunan tersebut.

Harga minyak  terus terpukul oleh tanda-tanda baru, yaitu pasokan masih mencukupi. Tercermin dari rata-rata mingguan ekspor minyak mentah Rusia melalui laut yang melonjak ke tingkat tertinggi sejak awal Juli.

Baca Juga:
Harga Minyak Sentuh Level Terendah dalam Lima Bulan Karena Banjir Pasokan Harga Minyak Menguat Jelang Pertemuan Sejumlah Bank Sentral

Sebuah lembaga pemerintah AS juga menaikkan estimasi produksi minyak negara tersebut tahun ini sebesar 30.000 barel per hari dari proyeksi bulan lalu. Selisih antar kontrak bulanan terus menunjukkan kelebihan pasokan, dengan kurva berjangka Brent minggu ini ditutup pada level terlemah sejak Juni.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.