Note

Prabowo Tanya Ganjar Keberhasilan Jokowi hingga Singgung Hilirisasi

· Views 42
Prabowo Tanya Ganjar Keberhasilan Jokowi hingga Singgung Hilirisasi
Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo Debat Capres 2024/Foto: KPU
Jakarta

Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto bertanya ke capres Ganjar Pranowo terkait prestasi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya terkait pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan mendorong hilirisasi.

Selain itu, program Jokowi terkait penciptaan lapangan kerja hingga mengundang investor ke Jawa Tengah. Hasil dari itu adalah menciptakan pertumbuhan ekonomi.

"Berarti bapak bisa mengakui prestasi pemerintahan Jokowi yang mengembangkan KEK semua, mendorong hilirisasi, menciptakan lapangan kerja, mengundang investor ke Jawa Tengah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang bermutu dan berkelanjutan," kata Prabowo dalam Debat Pertama Capres 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Merespons itu, Ganjar menyebut duduk langsung bersama Jokowi dan sejumlah menteri dalam merancang kawasan industri. Menurutnya ia punya pikiran sama untuk mengejar target Indonesia jadi negara maju di 2045.

"Ketika kami merancang kawasan industri dan bagaimana percepatan itu dilakukan, kami duduk bersama menteri dan presiden, kami punya pikiran sama dalam merancang ini karena kami ingin menjemput 2045 jadi negara maju dan unggul. Itu yang harus kita ciptakan," ujarnya.

Ganjar menyebut dirinya juga membereskan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Jawa Tengah. Hal itu tak lain menjadi tanggung jawabnya sebagai kepala daerah.

"Maka ketika soal setuju tidak setuju, kami hampir 10 tahun, bahkan PSN-PSN di Jawa Tengah saya bereskan. Karena itu bentuk tanggung jawab kami sebagai wakil pemerintah pusat di daerah," pungkasnya.

(ily/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.