Note

GBP/USD: 12 Desember. Pound Inggris Jatuh Jauh Dari Ekspektasi

· Views 50

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD diperdagangkan secara horizontal antara level 1.2513 dan 1.2604 pada hari Senin. Hari ini, karakter trading ini masih dipertahankan. Saya percaya bahwa rebound dari level 1.2604 akan menguntungkan mata uang AS dan menyebabkan penurunan pasangan ke level 1.2513, sementara konsolidasi di atas level 1.2604 akan meningkatkan kemungkinan pertumbuhan lebih lanjut menuju level Fibonacci selanjutnya di 61.8 (1.2730).

GBP/USD: 12 Desember. Pound Inggris Jatuh Jauh Dari Ekspektasi

Situasi gelombang saat ini tidak menimbulkan pertanyaan. Gelombang turun terakhir menembus titik terendah gelombang sebelumnya, dan saat ini, penembusan ini memungkinkan kita untuk mempertimbangkan bahwa tren telah berubah menjadi "bearish". Gelombang naik baru yang terbentuk saat ini terlalu lemah untuk mengubah tren kembali menjadi "bullish". Untuk itu, pound harus naik ke level 1.2730, yang mungkin memakan waktu setidaknya beberapa hari. Dengan demikian, bahkan jika kenaikan berlanjut hari ini dan besok, tren tidak akan berubah menjadi "bullish" hari ini. Jauh lebih mudah untuk menunggu gelombang turun berikutnya, dan jika tidak menembus level terendah terakhir (1.2501), ini akan menjadi tanda berakhirnya ambisi "bearish".

Informasi latar belakang untuk pound tidak ada pada hari Senin, dan pada hari Selasa, tiga laporan dirilis di Inggris. Mengingat pasangan ini tidak menunjukkan pergerakan yang kuat hari ini, dapat disimpulkan bahwa laporan-laporan tersebut tidak membangkitkan emosi yang kuat di antara para trader. Setelah rilis laporan pengangguran, klaim tunjangan pengangguran, dan upah, pound turun 30 poin, namun dalam 2 jam berikutnya, pound pulih. Tingkat pengangguran pada bulan Oktober tetap tidak berubah pada 4,2%, upah naik 7.2% terhadap perkiraan 7.7%, dan jumlah klaim tunjangan pengangguran turun 12 ribu, dengan perkiraan +15 ribu. Menurut saya, laporan tentang upah memiliki arti yang paling penting. Tingkat pertumbuhan telah menurun lebih dari yang diperkirakan para trader, yang secara logis menyebabkan penurunan permintaan terhadap pound, karena pasar saat ini memperkirakan perlambatan baru pada inflasi umum dan inflasi inti.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD: 12 Desember. Pound Inggris Jatuh Jauh Dari Ekspektasi

Pada grafik 4 jam, pasangan ini telah berkonsolidasi di bawah level 1.2620, yang memungkinkannya untuk memperhitungkan penurunan lebih lanjut menuju level berikutnya di 1.2450. Sebelumnya, saya telah menyebutkan bahwa penurunan ke garis bawah koridor naik akan cukup logis. Rebound nilai pasangan ini dari garis ini atau level 1.2450 akan memungkinkan pound untuk memulai proses pertumbuhan, namun untuk saat ini, saya lebih cenderung mempertimbangkan opsi penutupan di bawah koridor dan melanjutkan penurunan pound.

Laporan Komitmen Pedagang (COT):

GBP/USD: 12 Desember. Pound Inggris Jatuh Jauh Dari Ekspektasi

Sentimen kategori trader "Non-komersial" untuk minggu laporan terakhir menjadi lebih "bullish". Jumlah kontrak long di tangan para spekulan meningkat sebanyak 5063 unit, sedangkan jumlah kontrak short menurun sebanyak 14497 unit. Suasana keseluruhan dari para pemain utama berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, namun saat ini, bulls kembali menyerang. Kesenjangan antara jumlah kontrak long dan short kini meningkat untuk mendukung bulls: 66 ribu melawan 55 ribu. Menurut pendapat saya, prospek yang sangat baik untuk kelanjutan penurunan tetap ada untuk pound. Saya masih tidak mengharapkan kenaikan yang kuat pada pound Inggris dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa pertumbuhan yang telah kita lihat dalam satu setengah bulan terakhir bersifat korektif.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Inggris - Tingkat Pengangguran (07:00 WIB).

Inggris - Perubahan Pendapatan Rata-rata (07:00 UTC).

Inggris - Perubahan Klaim Pengangguran (07:00 WIB).

AS - Indeks Harga Konsumen (13:30 UTC).

Pada hari Selasa, kalender peristiwa ekonomi berisi empat entri penting. Hanya laporan inflasi di AS yang masih akan dirilis, yang paling penting bagi para trader. Dampak informasi latar belakang pada sentimen pasar hari ini bisa sangat kuat.

Prakiraan GBP/USD dan Kiat Trading:

Saya merekomendasikan untuk menjual pound saat konsolidasi di bawah level 1.2604 dengan target 1.2513. Level ini dicapai pada hari Jumat. Penjualan baru dimungkinkan saat menutup dibawah zona 1.2477 - 1.2513 dengan target 1.2407. Pembelian dimungkinkan pada rebound dari level 1.2513 dengan target 1.2604. Saat ini perdagangan tersebut dapat terus dibuka.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.