Note

EUR/USD. 12 Desember. Hadiah Tak Terduga Untuk Euro

· Views 34

Pada hari Senin, pasangan EUR/USD diperdagangkan secara horizontal di sepanjang level korektif 38.2% (1.0765). Hari ini, konsolidasi di atas level 1.0765 telah tercapai, dan pergerakan naik baru menuju level korektif 50.0% (1.0862) telah dimulai. Pemantulan nilai pasangan ini dari level 1.0818 (puncak gelombang terakhir) akan memungkinkan ekspektasi pembalikan arah yang mendukung dolar dan dimulainya kembali penurunan menuju level 1.0714.

EUR/USD. 12 Desember. Hadiah Tak Terduga Untuk Euro

Pada hari Selasa, situasi gelombang tetap sederhana dan jelas. Gelombang turun terakhir menembus titik terendah dari gelombang sebelumnya, dan gelombang naik yang baru bahkan belum mencapai puncak terakhir. Dengan demikian, alasan untuk mengharapkan perubahan tren menjadi "bullish" hanya akan muncul ketika puncak terakhir (1.0818) ditembus dengan yakin (lebih dari beberapa pip). Hingga saat itu, tren "bearish" masih berlanjut, meskipun kuotasi ditutup di atas koridor tren turun.

Pada hari Senin, latar belakang informasi tidak ada, yang menjelaskan tidak adanya aktivitas trader sepanjang hari. Hari ini, situasinya sudah lebih menarik, dan akan menjadi lebih menarik lagi setelah makan siang. Saat ini, dua laporan telah dirilis, yang, dengan tingkat probabilitas tinggi, memicu kenaikan mata uang Eropa. Indeks Ekspektasi Ekonomi ZEW di Jerman pada bulan Desember mencapai 12.8, dibandingkan dengan 9.8 pada bulan November, dan indeks serupa di Uni Eropa menunjukkan nilai 23.0, dibandingkan dengan 13.8 pada bulan November. Kedua indeks tersebut secara signifikan melebihi ekspektasi para trader. Dengan demikian, aktivasi kenaikan dapat dijelaskan.

Namun, pada paruh kedua hari ini, laporan inflasi AS akan dirilis, yang dapat membawa bears kembali ke pasar. Saya sepenuhnya mengakui bahwa bulan ini Indeks Harga Konsumen dapat turun minimal atau tidak turun sama sekali, yang dapat memicu pembelian dolar di pasar karena probabilitas pengetatan tambahan kebijakan moneter Fed dapat sedikit meningkat.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD. 12 Desember. Hadiah Tak Terduga Untuk Euro

Pada grafik 4 jam, pasangan ini telah berbalik mendukung mata uang Eropa dan berkonsolidasi di atas level korektif 76.4% (1.0790), yang memungkinkan ekspektasi pertumbuhan berkelanjutan menuju level Fibonacci berikutnya di 61.8% (1.0882). Konsolidasi terbalik dari kuotasi di bawah level 1.0790 akan kembali mendukung mata uang AS dan dimulainya kembali penurunan menuju level korektif 100.0% (1.0639). Tidak ada divergensi yang akan datang yang terlihat pada salah satu indikator hari ini.

Laporan Komitmen Pedagang (COT):

EUR/USD. 12 Desember. Hadiah Tak Terduga Untuk Euro

Selama minggu laporan terakhir, spekulan membuka 2230 kontrak long dan menutup 6965 kontrak short. Sentimen para trader besar tetap "bullish" dan kembali menguat. Jumlah total kontrak long yang terkonsentrasi di tangan para spekulan saat ini mencapai 235 ribu, sedangkan kontrak short hanya 83 ribu. Selisihnya lagi-lagi tiga kali lipat. Namun, saya masih yakin bahwa situasi akan terus berubah untuk mendukung bears. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka membutuhkan latar belakang informasi yang kuat untuk mempertahankan tren "bullish". Saya tidak melihat latar belakang seperti itu sekarang, meskipun situasinya dapat berubah setelah pertemuan Fed dan ECB. Para trader profesional mungkin akan segera kembali menutup posisi Long. Saya percaya bahwa angka-angka saat ini memungkinkan untuk melanjutkan penurunan euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender Ekonomi untuk AS dan Uni Eropa:

Uni Eropa - Indeks Ekspektasi Ekonomi (10:00 WIB).

Uni Eropa - Indeks Ekspektasi Ekonomi Jerman (10:00 UTC).

AS - Indeks Harga Konsumen (13:30 UTC).

Pada tanggal 12 Desember, kalender ekonomi berisi tiga entri penting, dua di antaranya sudah tersedia. Dampak latar belakang informasi pada sentimen trader hari ini bisa sangat kuat.

Prakiraan untuk EUR/USD dan Rekomendasi Trader:

Saya merekomendasikan untuk membeli pasangan ini kemarin saat kuotasi terkonsolidasi pada grafik per jam di atas koridor turun dengan target di 1.0818 dan 1.0862. Perdagangan ini sekarang dapat tetap dibuka. Penjualan hari ini akan dimungkinkan pada rebound dari level 1.0818 dan 1.0862 dengan target di 1.0765 dan 1.0714.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.