Note

EUR/USD: rencana trading untuk sesi AS pada 12 Desember (analisis trading pagi). Euro kembali tumbuh setelah data yang bagus

· Views 33

Dalam perkiraan pagi, saya menyoroti level 1.0773 dan merekomendasikan mengambil keputusan masuk ke pasar berdasarkan level itu. Mari kita lihat grafik 5 menit dan analisis apa yang terjadi di sana. Breakout dan uji balik 1.0773 pada paruh pertama hari menghasilkan sinyal beli yang baik untuk euro. Akibatnya, pada saat saya menulis artikel ini, pasangan tersebut telah naik sekitar 20 poin. Gambaran teknis tidak dievaluasi ulang untuk paruh kedua hari.

EUR/USD: rencana trading untuk sesi AS pada 12 Desember (analisis trading pagi). Euro kembali tumbuh setelah data yang bagus

Untuk membuka posisi beli pada EUR/USD, diperlukan hal berikut:

Data baik dari Jerman dan peningkatan beberapa indikator dari ZEW menyebabkan pertumbuhan euro, karena banyak peserta pasar terus bertaruh pada penurunan inflasi AS dan pembalikan kebijakan lunak Federal Reserve. Di paruh kedua hari, kita akan mengetahui tingkat inflasi di AS untuk November. Jika harga terus bergerak turun, jalan bagi euro untuk naik terbuka. Jika angka tersebut menunjukkan pertumbuhan, maka kemungkinan besar, tekanan pada pasangan akan kembali. Kami siap untuk semua skenario. Dalam kasus penurunan pasangan, hanya pembentukan false breakout di sekitar 1.0773, serupa dengan apa yang saya analisis di atas, akan memberikan titik masuk untuk posisi beli, mengandalkan pemulihan EUR/USD dan pengujian resistance di 1.0816, dimana pasangan tersebut sekarang menuju. Breakout dan pembaruan dari atas ke bawah akan memberikan sinyal beli dan peluang untuk membangun koreksi ke atas yang lebih kuat, menyelesaikan pasar bears dan memperbarui 1.0842. Target utama akan menjadi area 1.0869, di mana saya akan mengambil keuntungan. Dalam kasus penurunan EUR/USD dan kurangnya aktivitas di 1.0773 di paruh kedua hari, yang cukup mungkin setelah kenaikan tekanan inflasi yang tajam, kita bisa berbicara tentang kelanjutan tren turun. Dalam hal ini, saya berencana untuk masuk ke pasar hanya setelah terbentuknya false breakout di sekitar 1.0726 – titik terendah lokal baru. Saya akan mempertimbangkan untuk membuka posisi beli segera setelah memantul dari 1.0698 dengan target koreksi ke atas dalam sehari sebesar 30-35 poin.

Untuk membuka posisi jual pada EUR/USD, diperlukan hal berikut:

Penjual mencoba, tetapi selama euforia suku bunga rendah masih terasa, tidak ada yang akan membeli dolar. Untuk mengembangkan tren turun, perlu melindungi 1.0816, tempat pasangan tersebut saat ini menuju. Hanya pembentukan false breakout setelah rilis data Indeks Harga Konsumen AS akan memberikan sinyal penjualan dengan penurunan ke support di 1.0773 – yaitu pertengahan channel sideways, yang bersifat sebagai perantara. Setelah menembus dan mengkonsolidasikan di bawah kisaran ini, serta uji balik dari bawah ke atas, saya berharap mendapatkan sinyal penjualan lain dengan keluar ke 1.0726. Target utama akan menjadi minimum 1.0698, di mana saya akan mengambil keuntungan. Dalam kasus pergerakan naik EUR/USD selama sesi Amerika, serta absennya penjual di 1.0816, pembeli dapat menghentikan pasar bears dan mengembalikan keseimbangan. Ini akan membuka jalan ke 1.0842. Itu dapat dijual di sana, tetapi hanya setelah konsolidasi yang tidak berhasil. Saya akan mempertimbangkan untuk membuka posisi jual segera setelah memantul dari 1.0869 dengan target koreksi ke bawah sebesar 30-35 poin.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD: rencana trading untuk sesi AS pada 12 Desember (analisis trading pagi). Euro kembali tumbuh setelah data yang bagus

Dalam laporan COT (Commitment of Traders) untuk 5 Desember, terjadi peningkatan posisi long dan pengurangan signifikan posisi short lainnya. Pertemuan Desember Federal Reserve AS akan menentukan bagi dolar, dan setelah pernyataan para politisi, akan menjadi jelas ke arah mana regulator bersedia bergerak. Sikap lunak terhadap suku bunga tahun depan akan menghasilkan pembalikan pasar bears untuk euro dan peningkatan pasangan. Sikap keras, dengan inflasi yang tinggi, akan menjaga permintaan untuk dolar untuk sementara waktu tetapi tidak mungkin memengaruhi secara signifikan keseimbangan kekuatan jangka panjang untuk pembeli aset berisiko. Laporan COT menyatakan bahwa posisi long non-commercial meningkat sebanyak 2.230 menjadi 235.684, sedangkan posisi short non-commercial berkurang sebanyak 6.965 menjadi 83.324. Akibatnya, selisih antara posisi long dan short meningkat sebanyak 8.165.

EUR/USD: rencana trading untuk sesi AS pada 12 Desember (analisis trading pagi). Euro kembali tumbuh setelah data yang bagus

Sinyal indikator:

Moving averages

Trading dilakukan di atas moving average 30 dan 50 hari, menunjukkan upaya euro untuk kembali tumbuh.

Catatan: Periode dan harga moving average dipertimbangkan oleh penulis pada grafik H1 per jam dan berbeda dari definisi umum moving average harian klasik pada grafik D1 harian.

Bollinger Bands

Dalam kasus penurunan, batas bawah indikator di sekitar 1.0740 akan berfungsi sebagai support.

Deskripsi Indikator:

  • Moving Average (MA) - menentukan tren terkini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Period 50. Berwarna kuning pada chart.
  • Moving Average (MA) - menentukan tren terkini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Period 30. Berwarna hijau pada chart.
  • Moving Average Convergence Divergence (MACD) - Fast EMA period 12, Slow EMA period 26, SMA period 9.
  • Bollinger Bands - terdiri dari tiga gari: garis tengah adalah moving average, garis atas dan bawah adalah deviasi standar harga.
  • Non-Commercial Traders - spekulan, seperti trader perorangan, hedge funds, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Long non-commercial positions menunjukkan total long open position dari non-commercial traders.
  • Short non-commercial positions menunjukkan total short open position dari non-commercial traders.
  • Total non-commercial net position adalah selisih antara short dan long position dari non-commercial traders.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.