Note

BEI Ajak Anak Muda RI Ramai-Ramai Jadi Investor Pasar Modal

· Views 49
BEI Ajak Anak Muda RI Ramai-Ramai Jadi Investor Pasar Modal
BEI Ajak Anak Muda RI Ramai-Ramai Jadi Investor Pasar Modal (Foto Heri P)

IDXChannel - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada penambahan 79 perusahaan yang melantai di Bursa pada tahun ini.

Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik mengatakan, dengan tambahan 79 perusahaan tersebut, kini terdapat 903 perusahaan yang sudah tercatat di BEI. 

Baca Juga:
BEI Ajak Anak Muda RI Ramai-Ramai Jadi Investor Pasar Modal BEI Tiadakan Perdagangan Saham ASDM di Pasar Tunai pada 12-13 Desember 2023

"Pertumbuhan ini menjadi yang tertinggi di kawasan ASEAN," katanya di acara "The 9th National Investment Day” yang diselenggarakan oleh Universitas Bunda Mulia (UBM), Selasa (12/12/2023). 

Jeffrey menambahkan, saat ini, BEI menempati posisi kelima dari seluruh Bursa Efek di dunia untuk pertumbuhan saham baru. 

Baca Juga:
BEI Ajak Anak Muda RI Ramai-Ramai Jadi Investor Pasar Modal BEI Minta Penjelasan Gozco (GZCO) soal Saham Volatil, Manajemen Bilang Begini

Dari sisi nilai, dana yang dihimpun telah mencapai Rp54 triliun. Itu adalah nomor tujuh di dunia. Jadi menurut Jeffery, pasar modal Indonesia masih sangat menarik bagi investor dalam dan luar negeri. 

Akan tetapi, diakuinya, masih banyak masyarakat yang belu menikmati pertumbuhan pasar modal di Indonesia. Pasalnya, baru dari 12 juta investor pasar modal, baru 5,1 juta orang yang menjadi investor saham. 

Baca Juga:
BEI Ajak Anak Muda RI Ramai-Ramai Jadi Investor Pasar Modal BEI Catat 27 Emiten Rights Issue, Himpun Dana Rp40,9 Triliun
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.