Note

PGN (PGAS) Sepakat Jualan CNG, LNG, dan BBM Bareng Pertamina

· Views 36
PGN (PGAS) Sepakat Jualan CNG, LNG, dan BBM Bareng Pertamina
PGN (PGAS) Sepakat Jualan CNG, LNG, dan BBM Bareng Pertamina (Foto Ist)

IDXChannel - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN (PGAS) dan PT Pertamina Patra Niaga (PPN) berkolaborasi untuk menjaga keberlangsungan usaha melalui sinergi pemasaran pada produk gas alam terkompresi (CNG), gas alam cair (LNG) dan Bahan Bakar Minyak (BBM), serta penggunaan fasilitas produk. 

Kerja sama ini sekaligus untuk menjajaki peningkatan pendapatan bagi kedua entitas. Sinergi diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MOU) oleh Direktur Utama PGN, Arief Setiawan Handoko dan Direktur Utama PPN, Riva Siahaan di Jakarta, Senin (11/12).

Baca Juga:
PGN (PGAS) Sepakat Jualan CNG, LNG, dan BBM Bareng Pertamina Makin Moncer, PGAS Kantongi Rp813 Miliar dari Bisnis Non-Migas

Kesepakatan ini mengawali langkah PGN dan PPN dalam melakukan penyusunan model bisnis terkait Sinergi Marketing Produk dan penggunaan fasilitas produk. Koordinasi yang intensif dapat menghasilkan pilot project yang memiliki nilai keekonomian bagi kedua belah pihak.

“Kami berharap, MOU ini dapat direalisasikan dengan pelaksanaan kerja sama yang riil, yakni pengembangan joint marketing CNG dengan channel distribusi miliki PPN. Selanjutnya, konversi Diesel Dual Fuel (DDF) yang telah dilakukan pada truk-truk pengangkut BBM milik PPN," ujar Direktur Utama PGN, Arief Setiawan Handoko dalam keterangannya, Selasa (12/12/2023). 

Baca Juga:
PGN (PGAS) Sepakat Jualan CNG, LNG, dan BBM Bareng Pertamina Dicecar BEI soal Force Majeure Kontrak LNG dengan Gunvor, Ini Penjelasan PGN (PGAS)

"Target kami ke depan cukup banyak untuk dapat menciptakan energi bersih yang peta jalannya (roadmap) sudah ada. Semoga dapat ditingkatkan dan direalisasikan. Hal ini, kami siapkan guna mendukung program pemerintah mencapai target Net Zero Emission," sambungnya.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.