Note

Saham GOTO Rebound Sambut Peluncuran Beli Lokal TikTok-Tokopedia di Harbolnas

· Views 45
Saham GOTO Rebound Sambut Peluncuran Beli Lokal TikTok-Tokopedia di Harbolnas
Saham GOTO Rebound Sambut Peluncuran Beli Lokal TikTok-Tokopedia di Harbolnas 

IDXChannel - Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengalami rebound setelah menyentuh harga Rp81 pada pembukaan perdagangan Selasa (12/12/2023). 

Ini berlangsung saat pelaku pasar menyambut peluncuran kampanye Beli Lokal oleh TikTok dan Tokopedia dalam momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Baca Juga:
Saham GOTO Rebound Sambut Peluncuran Beli Lokal TikTok-Tokopedia di Harbolnas TikTok Gandeng Tokopedia, Bahlil: Sudah Hampir Clear 

Pantauan data perdagangan, GOTO stagnan 0,00% di Rp86 saat opening session. Harga saham GOTO cukup fluktuatif di menit-menit awal dengan kisaran harga di Rp81-Rp89 per saham.

Hingga pukul 09:15 waktu JATS, GOTO naik 1,16% di Rp87. Transaksi bersih mencapai Rp254,13 miliar, dengan volume bersih Rp2,97 miliar. Pagi ini, nilai kapitalisasi pasar GOTO mencapai Rp104,52 triliun.

Baca Juga:
Saham GOTO Rebound Sambut Peluncuran Beli Lokal TikTok-Tokopedia di Harbolnas TikTok Shop Buka Lagi, Lebih dari 90 Persen Merchant Pelaku UMKM

Harga Rp81 per saham yang disentuh GOTO terhitung merupakan  level terendah selama 30 hari terakhir. Dalam sebulan GOTO sempat menyentuh level Rp116 per saham pada 4 Desember lalu, setelah ramai rumor masuknya TikTok ke Tokopedia.

Buy on Rumour - Sell on News

Baca Juga:
Saham GOTO Rebound Sambut Peluncuran Beli Lokal TikTok-Tokopedia di Harbolnas TikTok Shop Uji Coba di Tokopedia Hari Ini, Saham GOTO Bakal Ngamuk?

Tekanan jual cukup masif terjadi sejak Senin kemarin (11/12) saat manajemen GOTO mengumumkan rencana TikTok melakukan investasi lebih dari USD1,5 miliar atau setara Rp23 triliun dalam e-commerce Tokopedia.

Ini mendorong GOTO ditutup jatuh 20,37% pada Rp86, dengan net-transaksi mencapai Rp3,23 triliun, dengan volume 34,08 miliar lembar saham. Pasar tampak merespons kabar tersebut dengan aksi jual.

Baca Juga:
Saham GOTO Rebound Sambut Peluncuran Beli Lokal TikTok-Tokopedia di Harbolnas Usai Terkoreksi, IHSG Hari Ini Dibuka Rabound ke 7.104,97 Sambut Harbolnas

Sebagaimana diketahui, melalui kesepakatan keduanya, TikTok dan GOTO bakal memperluas manfaat bagi pengguna serta pelaku UMKM Indonesia. Langkah ini juga didorong untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan layanan keuangan digital melalui GoTo Financial dan on-demand services dari Gojek.

Kemitraan strategis ini akan diawali dengan periode uji coba yang dilaksanakan dengan konsultasi dan pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait. 

Program yang akan diluncurkan di masa uji coba adalah kampanye Beli Lokal dimulai pada 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.