Note

Saham Bank Mini Pesta, ARTO dan BBYB Terbang 20 Persen

· Views 38
Saham Bank Mini Pesta, ARTO dan BBYB Terbang 20 Persen
Saham Bank Mini Pesta, ARTO dan BBYB Terbang 20 Persen. (Foto: Freepik)

IDXChannel – Saham emiten bank digital dan bank mini, termasuk PT Bank Jago Tbk (ARTO), melonjak tinggi pada perdagangan sesi I, Selasa (12/12/2023).

Menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI), pukul 11.10 WIB, saham ARTO melonjak 21,22 persen ke Rp3.760 per saham. Nilai transaksi mencapai Rp279 miliar dan volume perdagangan 79 juta lembar saham.

Baca Juga:
Saham Bank Mini Pesta, ARTO dan BBYB Terbang 20 Persen IHSG Masuk Fase Uptrend, Ini Strategi Trading Buat Saham RAJA, PANI, dan ADMR 

Terafiliasi dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), yang baru saja bekerja saham dengan raksasa media sosial China TikTok yang masuk ke Tokopedia, Bank Jago bersama GoPay milik GOTO memperkenalkan GoPay Tabungan Syariah by Jago. Produk ini hadir sebagai rekening transaksi sehari-hari dengan akad Wadiah Yad Dhamanah.

Head of Marketing Money Management GoPay Kiki Apriyani mengatakan, dengan GoPay Tabungan Syariah by Jago, masyarakat mendapatkan kemudahan dan ketenangan dalam melakukan berbagai transaksi di aplikasi GoPay.

Baca Juga:
Saham Bank Mini Pesta, ARTO dan BBYB Terbang 20 Persen Kena UMA, Saham Gozco Plantations (GZCO) Langsung Anjlok

Dia menambahkan, layanan terbaru ini ditujukan bagi masyarakat luas khususnya yang ingin mendapatkan layanan keuangan berbasis syariah. Hal ini sekaligus mendorong inklusi keuangan syariah di Indonesia.

Menurutnya, fitur di aplikasi GoPay kini semakin lengkap dengan kehadiran layanan syariah.

Baca Juga:
Saham Bank Mini Pesta, ARTO dan BBYB Terbang 20 Persen Saham-Saham Ini Bisa Bikin Investor Happy di Tengah Sentimen Window Dressing

“Menyusul kesuksesan peluncuran aplikasi GoPay pada Juli 2023, kami terus berinovasi untuk menghadirkan layanan keuangan lainnya, termasuk GoPay Tabungan by Jago pada Oktober 2023," kata Kiki lewat keterangan tertulis, Kamis (7/12/2023).

"Kami kembali memperkenalkan inovasi layanan terbaru, yaitu GoPay Tabungan Syariah by Jago, rekening transaksi sehari-hari berbasis syariah yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Cara pembukaan akun GoPay Tabungan Syariah by Jago sangat mudah dan cepat, kurang dari dua menit, melalui aplikasi GoPay maupun Gojek," papar Kiki.

Lebih lanjut, Kiki mengatakan, kehadiran GoPay Tabungan Syariah by Jago ini juga bisa meningkatkan pangsa pasar keuangan syariah di Indonesia.

"Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, di mana populasi Muslim mencapai 241,7 juta jiwa di tahun 2022 atau sekitar 87,02% dari total populasi," katanya.

Dia menambagkan, berdasarkan data OJK, per Juli 2023 pangsa pasar keuangan syariah (Bank dan IKNB syariah) di Indonesia baru mencapai 7,16% dari total aset keuangan nasional , dengan indeks inklusi keuangan Syariah sebesar 12.1% di tahun 2022 .

"Potensi pasar ini masih sangat besar," kata Kiki.

Ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia terus bertumbuh. OJK mencatat total aset bank dan non-bank syariah per Juli 2023 sebesar Rp949,06 triliun, meningkat 12,3% dari periode yang sama tahun 2022 yang sebesar Rp832,31 triliun.

Sementara itu, Head of Sharia Business Bank Jago Waasi Sumintardja mengatakan, GoPay Tabungan Syariah by Jago mencerminkan komitmen bersama GoPay dan Bank Jago untuk menyediakan produk dan layanan keuangan syariah, dengan inovasi dan fitur yang setara dengan produk dan layanan keuangan konvensional.

"Sebagai bank berbasis teknologi (tech-based bank) yang tertanam di dalam ekosistem digital Indonesia, Bank Jago memiliki aspirasi untuk meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi finansial digital syariah yang berfokus pada kehidupan," kata Waasi.

Saham PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) juga terbang sebesar 22,16 persen. Demikian pula, saham PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) melejit 15,71 persen, AGRO melompat 12,50 persen, BGTG terangkat 12,99 persen, BNBA terapresiasi 11,76 persen.

Nama lainnya, saham BCIC, BABP, dan BVIC, masing-masing menguat 5,79 persen, 6,45 persen, 4,49 persen. (ADF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.