Note

Mau Donasi Saham untuk Gaza, Begini Caranya

· Views 50
Mau Donasi Saham untuk Gaza, Begini Caranya
Mau Donasi Saham untuk Gaza, Begini Caranya (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Konflik berkepanjangan di Gaza berdampak ke berbagai aspek kehidupan masyarakat Palestina. Di tengah keadaan ini, peduli kemanusiaan perlu dilakukan untuk membantu mereka yang berada dalam kondisi memprihatinkan. 

Berdonasi dalam bentuk zakat, wakaf ataupun infak dapat diberikan dalam bentuk cash maupun dalam bentuk saham.

Sebagai salah satu Anggota Bursa yang memiliki Sistem Online Trading Syariah (SOTS), MNC Sekuritas menyediakan fitur Filantropi yang tersedia untuk akun konvensional maupun akun syariah di aplikasi MotionTrade.

Artinya, seluruh pengguna MotionTrade dapat mengulurkan tangan bagi mereka yang membutuhkan, termasuk korban konflik Gaza.

Berdonasi melalui Motion Trade ini sangatlah mudah, jika para investor sudah memiliki saham lalu ingin berdonasi, terdapat pilihan menu Filantropi yang di dalamnya terbagi menjadi zakat, wakaf, dan infak. 

Setelah itu, bisa langsung memilih saham apa yang ingin disedekahkan dengan minimal 1 lembar saham. Saham yang sudah dipilih akan otomatis berpindah ke portofolio Rumah Zakat.

Berdasarkan Instagram Live dengan tema “Donasi Saham untuk Korban Gaza” pada Jumat (8/12/2023) di IDX Channel, saham yang sudah terkumpul di Rumah Zakat akan dikelola oleh secara profesional dan dicairkan saat sudah dibutuhkan. Donasi yang diberikan biasanya dalam bentuk makanan, pakaian, air bersih, makanan dan sebagainya. 

Jadi, aplikasi Motion Trade ini sangat memudahkan investor untuk berdonasi tanpa harus menjual saham terlebih dahulu, namun sudah ada pihak yang langsung mengelola dan mendistribusikannya. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.