Note

Jangan Salah, Ini Jenis Saham yang Bisa untuk Bayar Zakat

· Views 37
Jangan Salah, Ini Jenis Saham yang Bisa untuk Bayar Zakat
Jangan Salah, Ini Jenis Saham yang Bisa untuk Bayar Zakat (Foto: MNC Media)

IDXChannel - MNC Sekuritas membantu masyarakat muslim yang ingin investasi saham sesuai dengan prinsip syariah. 

Pada Motion Trade Syariah, investor hanya bisa membeli saham syariah. Bagi investor yang mengutamakan prinsip-prinsip syariah dalam berinvestasi, ini merupakan fitur yang sangat cocok. 

Sistem di Motion Trade akan secara otomatis melakukan update untuk menginformasikan saham mana yang masuk ke dalam list syariah ataupun list non syariah. 

Sejak 2016, MNC Sekuritas terus berkomitmen untuk mengembangkan pasar modal syariah bekerja sama dengan stakeholder lainnya. 

Motion Trade dapat mempermudah investor untuk membayar zakat, menyalurkan wakaf, ataupun bersedekah. Syarat untuk mengunduh aplikasi Motion Trade adalah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan rekening bank atas nama pribadi. 

Head of Sharia Business and Investment Gallery MNC Sekuritas Indah Nurhabibah mengatakan, Motion Trade hadir untuk memudahkan para investor yang tidak ingin ‘ribet’ untuk berdonasi, karena aplikasi ini membantu untuk mencairkan dana sehingga para investor terhindar dari proses administrasi. 

Namun, ada ketentuan sebelum menyalurkan zakat di Motion Trade. Saham yang bisa dizakatkan atau diwakafkan harus bersifat syariah karena wajib menggunakan aset ‘halal’. 

"Untuk penyaluran yang bersifat sedekah, bisa menggunakan saham jenis apapun," jelasnya dalam Instagram Live IDX Channel dengan tema “Donasi Saham untuk Korban Gaza” pada Jumat (8/12/2023).

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.