Note

EUR/USD. 11 December. Bears kembali menerima dukungan informasi.

· Views 36

Pasangan EUR/USD melanjutkan penurunannya pada hari Jumat, berkonsolidasi di bawah level korektif 38,2% (1,0765). Dengan demikian, proses penurunan mungkin berlanjut menuju level berikutnya di 1,0714. Koridor tren menurun yang baru mencirikan sentimen trader sebagai "bearish", namun konsolidasi di atasnya akan menguntungkan mata uang Eropa, menunjukkan beberapa pertumbuhan menuju level korektif 50,0% (1,0862).

EUR/USD. 11 December. Bears kembali menerima dukungan informasi.

Situasi gelombang pada hari Senin tetap stabil. Wave ke bawah baru-baru ini telah terbentuk selama delapan hari berturut-turut, menembus titik terendah dari wave sebelumnya. Jadi, sekarang saya dapat mengatakan bahwa tren "bullish" telah berubah menjadi "bearish". Dalam waktu dekat, gelombang ke atas mungkin terjadi, setelah itu saya perkirakan gelombang ke bawah baru yang kuat akan mendorong pasangan ini turun ke level 1.0714 dan setidaknya 1.0644. Namun, saat ini, gelombang ke bawah saat ini belum dapat dikatakan telah selesai.

Pada hari Jumat, latar belakang informasi untuk pasangan ini sangat kuat. Semua laporan terpenting datang dari Amerika Serikat, namun di Uni Eropa, ada laporan mengenai inflasi Jerman untuk bulan November. Laporan ini hanya menimbulkan sedikit minat di kalangan pedagang, karena laporan mengenai pengangguran dan pasar tenaga kerja di Amerika Serikat jauh lebih penting. Setelah makan siang, diketahui bahwa jumlah payrolls di bulan November meningkat sebesar 199 ribu, bukan sebesar 180 ribu seperti yang diharapkan para pedagang, dan tingkat pengangguran turun menjadi 3,7%, meskipun perkiraannya adalah 3,9%. Dengan demikian, dua laporan terpenting ternyata jauh lebih baik dari ekspektasi para pedagang, sehingga menyebabkan kenaikan baru pada mata uang AS. Kini dolar telah diberikan kekuasaan penuh, namun ironisnya, dolar mungkin akan jatuh pada minggu ini. Rapat bank sentral selalu berupa undian, dan minggu ini akan ada tiga rapat. Saya sarankan untuk tetap memperhatikan koridor menurun.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD. 11 December. Bears kembali menerima dukungan informasi.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini telah berkonsolidasi di bawah level korektif 76,4% (1,0790), dan divergensi "bullish" pada indikator CCI tidak menghentikan penurunan pasangan ini. Dengan demikian, proses penurunan dapat berlanjut menuju level Fibonacci berikutnya di 100,0% (1,0639). Saat ini tidak terdapat divergensi yang muncul pada indikator apa pun. Saya menyarankan untuk memperhatikan koridor tren pada grafik per jam.

Laporan Commitments of Traders (COT):

EUR/USD. 11 December. Bears kembali menerima dukungan informasi.

Pada minggu pelaporan terakhir, spekulan membuka 2.230 kontrak panjang dan menutup 6.965 kontrak pendek. Suasana hati para pedagang besar tetap "bullish" dan kembali menguat. Total kontrak panjang yang dipegang spekulan kini sebanyak 235 ribu, sedangkan kontrak pendek hanya 83 ribu. Perbedaannya lagi-lagi menjadi tiga kali lipat. Namun, saya masih yakin bahwa situasinya akan terus berubah dan mendukung penurunan. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka memerlukan latar belakang informasi yang kuat untuk mempertahankan tren "bullish". Saya tidak melihat latar belakang seperti itu sekarang, meskipun situasinya mungkin berubah setelah pertemuan Federal Reserve dan Bank Sentral Eropa. Trader profesional dapat segera melanjutkan penutupan posisi buy mereka. Saya percaya bahwa angka-angka saat ini memungkinkan berlanjutnya penurunan euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender Berita untuk AS dan Uni Eropa:

Pada tanggal 11 Desember, kalender peristiwa ekonomi tidak memuat entri penting apa pun. Pengaruh latar belakang informasi terhadap sentimen trader tidak akan ada lagi hari ini.

Perkiraan untuk EUR/USD dan Rekomendasi Trader:

Saya merekomendasikan membeli pasangan ini ketika kuotasi berkonsolidasi pada grafik per jam di atas koridor menurun dengan target di 1,0862. Penjualan hari ini mungkin terjadi jika terjadi pemantulan dari garis atas koridor yang sama, dengan target di 1,0714 dan 1,0644.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.