Note

Wall Street Dibuka Bervariasi Jelang Rilis Data Inflasi AS

· Views 55
Wall Street Dibuka Bervariasi Jelang Rilis Data Inflasi AS
Wall Street Dibuka Bervariasi Jelang Rilis Data Inflasi AS. Foto: MNC Media.

IDXChannel - Indeks utama Wall Street bervariasi pada pembukaan perdagangan Senin (11/12/2023). Pelaku pasar menantikan sejumlah rilis data makro pekan ini, termasuk yang terdekat adalah tingkat inflasi indeks harga konsumen (CPI).

Dow Jones Industrial Average (.DJI) menguat 0,14% menjadi 36.298,27. S&P 500 (.SPX) turun sebesar 0,14% di 4.597.98, demikian juga Nasdaq Composite (.IXIC) tertekan 0,47%, menjadi 14.336.10 pada bel pembukaan.

Baca Juga:
Wall Street Dibuka Bervariasi Jelang Rilis Data Inflasi AS Goldman Sachs Prediksi The Fed akan Pangkas Suku Bunga Dua Kali di 2024

Suku bunga Amerika Serikat yang stabil, kinerja keuangan perusahaan yang kokoh, ditambah ekspektasi pemangkasan suku bunga, mendorong indeks SPX mendekati level tertingginya tahun ini di 4.607,07, yang sebelumnya dicapai pada Juli 2023.

Akhir pekan lalu SPX dan Nasdaq juga mencatatkan level penutupan tertinggi sejak awal 2022 setelah data non-farm payrolls (NFP) lebih tinggi dari perkiraan. Hal ini memberi sinyal bahwa AS dapat mengendalikan inflasi tanpa jatuh dalam jurang resesi.

Baca Juga:
Wall Street Dibuka Bervariasi Jelang Rilis Data Inflasi AS Wall Street Sepekan: Reli Saham akan Dipengaruhi Inflasi dan Kebijakan The Fed

Saat ini fokus investor tertuju pada data Indeks Harga Konsumen (CPI) yang dirilis pada Selasa (12/11/2023). Konsensus memproyeksikan inflasi inti AS masih stabil pada periode November 2023.

"Data CPI besok akan mengkonfirmasi bahwa tren inflasi menurun. Kebijakan pengetatan kuantitatif menyebabkan tren inflasi menurun, dan pada saat yang sama tidak membawa ekonomi kita ke dalam resesi,” kata Analis CFRA Research, Sam Stovall, dilansir Reuters, Senin (11/12/2023).

Baca Juga:
Wall Street Dibuka Bervariasi Jelang Rilis Data Inflasi AS Investor Optimistis The Fed Turunkan Suku Bunga, Wall Street Dibuka Menguat 
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.