Note

Akankah EUR/USD segera naik?

· Views 41

Federal Reserve bisa mulai melonggarkan kebijakan moneter segera ditengah memburuknya kondisi pasar tenaga kerja dan perekonomian keseluruhan. European Central Bank tampak lebih condong ke arah keputusan serupa.

Data yang dipublikasikan baru-baru ini menunjukkan bahwa inflasi di AS mencapai 3,2%, sedangkan di zona euro mencapai 2,4%. Menghadapi situasi ini, ECB, seperti halnya The Fed, mungkin mulai menurunkan suku bunga tahun depan di tengah resesi ekonomi di wilayah tersebut.

Oleh karena itu, posisi dolar dan euro menjadi seimbang, menyebabkan tidak adanya tren yang jelas, dengan risiko tren sideways secara keseluruhan yang ditandai dengan pergerakan naik dan turun di tengah volatilitas tinggi dan transaksi spekulatif. Situasi akan berubah hanya ketika The Fed mulai mengisyaratkan dimulainya penurunan suku bunga dan ketika ECB menunjukkan ketidakpastian. Jika ini terjadi, EUR/USD akan menguat dan menuju ke 1.1300.

Singkatnya, hanya perubahan posisi Fed atau ECB yang akan menghasilkan tren stabil. Namun, pasangan mata uang ini kemungkinan besar akan memulai prosesnya terlebih dahulu, sehingga kenaikan bertahap pada pasangan mata uang ini dapat diharapkan.

Prospek Teknis dan ide trading:

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Akankah EUR/USD segera naik? Euro diperdagangkan di ujung bawah Bollinger Bands, dekat level support kuat di 1,0750. RSI berada di bawah level 50%, menunjukkan tren penurunan yang melemah. Osilator Stochastic juga mulai keluar dari area oversold, mengisyaratkan kemungkinan kenaikan harga, pertama ke level 1.0850, dan kemudian ke 1.1000.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.