Note

Ulasan untuk pasangan GBP/USD pada 11 Desember 2023

· Views 58

Ulasan untuk pasangan GBP/USD pada 11 Desember 2023

Pasangan mata uang GBP/USD juga melanjutkan penurunannya pada hari Jumat, yang juga dipicu oleh data statistik Amerika yang kuat. Pada dasarnya, semua kesimpulan yang kami buat untuk pasangan EUR/USD juga berlaku untuk pasangan GBP/USD. Namun, pound Inggris terus turun jauh lebih sedikit dibandingkan euro. Kami telah menyebutkan bahwa kami memperkirakan penurunan pada kedua pasangan mata uang ini, dengan mempertimbangkan koreksi ke atas baru-baru ini sebagai koreksi terhadap penurunan yang lebih kuat sebelumnya. Jika demikian, tren penurunan baru sekarang harus dimulai, dengan target yang setidaknya berada di dekat level $1,20. Skenario ini mengimplikasikan penurunan minimum 500 poin dari level saat ini. Tentu saja, 500 poin ini tidak harus ditutup dalam sepekan. Gelombang ini dapat berlangsung selama beberapa bulan. Namun bagaimanapun juga, kita hanya melihat ke bawah.

Hingga saat ini, kita dapat mengasumsikan bahwa pasar masih percaya pada kenaikan suku bunga oleh Bank of England, tetapi pekan lalu, Andrew Bailey, yang "mengubur" harapan untuk pengetatan kebijakan moneter dalam waktu dekat, angkat bicara. Mungkin pasar berasumsi bahwa Bank of England akan mempertahankan suku bunga lebih lama daripada Fed. Namun, baik Fed maupun BoE belum memberikan informasi mengenai waktu dimulainya program pelonggaran. Ya, pasar telah mengantisipasi lima putaran penurunan suku bunga Fed tahun depan, tetapi Bank of England tidak dapat mempertahankan suku bunganya pada puncaknya selamanya.

Selama setahun penuh, banyak ahli yang telah memprediksi kemerosotan ekonomi untuk Amerika. Apa yang dapat dikatakan tentang Inggris, di mana tingkat pertumbuhannya hanya 0,25% lebih rendah, dan ekonominya belum tumbuh selama enam kuartal? Di Amerika Serikat, laporan PDB terakhir menunjukkan pertumbuhan 5,2%. Pada 3-4 kuartal sebelumnya menunjukkan pertumbuhan yang stabil. Inggris tidak tercium seperti "hasil keuangan" seperti itu. Ini berarti bahwa perekonomian Inggris memiliki lebih banyak peluang untuk mengalami resesi pada tahun depan. Selain itu, Bank of England, yang berusaha sebaik mungkin untuk menghindari resesi, mungkin telah mengorbankan inflasi hanya untuk mencegah pertumbuhan ekonomi yang negatif. Oleh karena itu, kami masih tidak percaya bahwa pound memiliki keunggulan fundamental atas dolar.

Distribusi suara tingkat suku bunga - peristiwa paling penting untuk pound.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pekan depan akan ada pertemuan Bank of England dan Federal Reserve. Kami tidak mengharapkan adanya keputusan penting dari keduanya. Tentu saja, pasar dapat bereaksi hanya dengan satu kalimat dari Powell atau Bailey, menemukan pijakan, dan mulai menggerakkan mata uang ke arah yang diinginkan. Namun saat ini, kami tidak melihat apa yang mungkin akan bereaksi secara hipotetis pada hari Rabu dan Kamis.

Dalam pandangan kami, sub-peristiwa yang paling penting adalah pemungutan suara suku bunga di antara para anggota komite moneter Bank of England. Perlu diingat bahwa pada pertemuan terakhir, hanya tiga pejabat yang memilih kenaikan suku bunga. Sejak saat itu, sudah satu setengah bulan, dan laporan inflasi terakhir menunjukkan terjadinya penurunan di bawah "perkiraan Bailey". Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk mengharapkan pernyataan atau keputusan hawkish untuk memperketat kebijakan. Kami percaya bahwa jumlah pendukung pengetatan baru akan makin berkurang. Hal tersebut dapat membuat pound Inggris makin tertekan.

Pada saat yang sama, kita seharusnya tidak mengharapkan retorika dan keputusan yang lebih "dovish" atau "hawkish" dari Fed. Inflasi menurun, tetapi telah stabil selama empat bulan terakhir. Regulator Amerika tidak dapat berbicara tentang penurunan suku bunga sekarang karena tingkat target 2% masih sangat jauh, tetapi juga tidak nyaman untuk berbicara tentang pengetatan karena inflasi tidak meningkat. Oleh karena itu, kami terus mengikuti strategi yang sama: pound Inggris harus terus menurun.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Ulasan untuk pasangan GBP/USD pada 11 Desember 2023

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama 5 hari trading terakhir adalah 85 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Pada hari Senin, 11 Desember, kami memperkirakan terjadinya pergerakan dalam kisaran yang dibatasi oleh level 1,2459 dan 1,2629. Pembalikan indikator Heiken Ashi ke atas akan mengindikasikan fase baru pergerakan korektif.

Level support terdekat:

S1 - 1,2543

S2 - 1,2512

S3 - 1,2482

Level resistance terdekat:

R1 - 1,2573

R2 - 1,2604

R3 - 1,2634

Rekomendasi trading:

Pasangan mata uang GBP/USD tetap berada di bawah garis moving average. Oleh karena itu, kami dapat menyarankan para trader untuk terus mempertahankan posisi jual dengan target berada di level 1,2482 dan 1,2459. Terlepas dari banyaknya publikasi dan peristiwa pekan ini, kami terus memperkirakan hanya penurunan dari pound. Membuka posisi beli akan disarankan pada konsolidasi di atas moving average dengan target di level 1,2665 dan 1,2695.

Penjelasan ilustrasi:

Channel regresi linier - membantu menentukan trend saat ini. Jika kedua channel bergerak ke arah yang sama, trend-nya kuat.

Moving Average (memperhalus periode 20) - menentukan trend jangka pendek dan trend saat ini.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) - mencerminkan kemungkinan channel harga di mana pasangan mata uang ini dapat bergerak di keesokan harinya berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - titik masuk ke area oversold (di bawah 250) atau area overbought (di atas 250) yang mengindikasikan pembalikan trend kemungkinan akan terjadi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.