Note

GBP/USD. 11 Desember. Pound telah menemukan titik support yang baru

· Views 46

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD mengalami penurunan ke level 1.2513 pada hari Jumat, diikuti oleh pemulihan. Dengan demikian, proses pertumbuhan menuju level Fibonacci 50.0% (1.2604) mungkin dimulai. Jika nilai pasangan mengkonsolidasikan di bawah zona 1.2477-1.2513, kemungkinan penurunan lebih lanjut ke level 1.2407 meningkat. Mengatasi zona kuat 1.2477-1.2513 akan cukup menantang.

GBP/USD. 11 Desember. Pound telah menemukan titik support yang baru

Situasi gelombang terus membaik. Gelombang turun baru-baru ini mematahkan rendah gelombang sebelumnya, dan saat ini, terobosan ini menunjukkan pergeseran tren menjadi "bearish." Oleh karena itu, saya percaya bahwa saat ini, bears telah mengambil inisiatif, tetapi bulls tidak terburu-buru meninggalkan pasar. Gelombang turun masih terbentuk, dan belum ada tanda-tanda penyelesaiannya. Tren "bearish" mungkin ternyata cukup lemah dengan gelombang naik yang kuat.

Pada hari Jumat, latar belakang informasi mendukung dolar AS. Selama sebulan setengah terakhir, kita melihat sangat sedikit laporan dari Amerika Serikat yang kuat atau bahkan optimis. Pertumbuhan PDB pada kuartal ketiga adalah satu-satunya berita positif, sejauh itu. Namun, pada hari Jumat, baik tingkat pengangguran, Nonfarm Payrolls, dan indeks sentimen konsumen University of Michigan menyenangkan para trader. Oleh karena itu, penurunan pasangan ke level 1.2513 sepenuhnya sesuai dengan latar belakang informasi.

Namun, tren "bearish" masih dalam bahaya, karena minggu ini akan menjadi tuan rumah pertemuan Bank of England dan Federal Reserve, serta laporan inflasi di AS dan aktivitas bisnis di UE, AS, dan Inggris akan dirilis. Akan ada banyak peristiwa penting, dan memprediksi bagaimana hal itu akan memengaruhi pergerakan pasangan saat ini tidak mungkin. Hanya berbicara tentang gambaran grafis, saya percaya bahwa pertumbuhan mata uang AS akan terus berlanjut.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 11 Desember. Pound telah menemukan titik support yang baru

Pada grafik 4 jam, pasangan telah mengkonsolidasikan di bawah level 1.2620, memungkinkan untuk mengharapkan penurunan lebih lanjut menuju level berikutnya di 1.2450. Sebelumnya, saya menyebutkan bahwa penurunan ke garis bawah koridor naik akan cukup logis. Rebound dari nilai pasangan dari garis ini atau level 1.2450 akan memungkinkan poundsterling untuk memulai proses pertumbuhan, tetapi saat ini, saya lebih condong untuk mempertimbangkan opsi penutupan di bawah koridor dan melanjutkan penurunan poundsterling.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 11 Desember. Pound telah menemukan titik support yang baru

Sentimen kategori trader "Non-commercial" menjadi lebih "bullish" selama minggu pelaporan terakhir. Jumlah kontrak beli yang dipegang oleh spekulator meningkat sebanyak 5063 unit, sementara jumlah kontrak jual berkurang sebanyak 14497 unit. Secara keseluruhan, sentimen pemain besar berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, tetapi saat ini, bulls menyerang lagi. Kesenjangan antara jumlah kontrak Long dan Short sekarang semakin meningkat mendukung bulls: 66 ribu versus 55 ribu. Menurut pendapat saya, poundsterling masih memiliki prospek yang sangat baik untuk penurunan lebih lanjut. Saya tidak mengharapkan kenaikan kuat pada poundsterling dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, bulls akan terus menghilangkan posisi beli, karena latar belakang informasi saat ini lebih mendukung dolar. Peningkatan yang telah kita lihat dalam sebulan setengah terakhir ini, menurut pendapat saya, bersifat korektif.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Pada hari Senin, kalender acara ekonomi tidak berisi entri menarik. Pengaruh latar belakang informasi terhadap sentimen pasar akan absen hari ini.

Perkiraan untuk GBP/USD dan Rekomendasi Trader:

Saya merekomendasikan menjual poundsterling pada konsolidasi di bawah level 1.2604 dengan target di 1.2513. Level ini telah diuji pada hari Jumat. Penjualan baru mungkin terjadi saat penutupan di bawah zona 1.2477 - 1.2513 dengan target di 1.2407. Pembelian mungkin terjadi pada rebound dari level 1.2513 dengan target di 1.2604. Transaksi ini dapat tetap terbuka sekarang, tetapi saya masih tidak mengharapkan kenaikan yang kuat pada poundsterling.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.