Note

EUR/USD dan GBP/USD: rencana trading untuk pemula pada 12 Desember

· Views 44

Rincian kalender ekonomi pada 8 Desember

Pasar tenaga kerja AS menunjukkan ketahanan yang melebihi ekspektasi pada bulan November. Tingkat pengangguran turun secara tak terduga menjadi 3,7%, sementara proyeksi sebelumnya memperkirakan tingkat tersebut tetap sekitar 3,9%. Jumlah pekerjaan, yang tidak termasuk pekerjaan di sektor pertanian, meningkat sebanyak 199 ribu pada bulan November, melebihi proyeksi analis sebesar 180 ribu pekerjaan baru. Respon pasar terhadap statistik ini ditunjukkan dalam volatilitas tinggi.

Analisis grafik teknis pada 8 Desember

Selama sesi Amerika Utara pada hari Jumat, pasangan EUR/USD diperdagangkan dengan kuat. Akibatnya, instrumen ini memperpanjang siklus koreksi saat ini. Yang penting, para trader bergegas membuka posisi jual. Namun, hari perdagangan berakhir dengan peningkatan posisi beli. Dengan demikian, EUR/USD ditutup pada hari perdagangan sedikit lebih rendah dengan penurunan sebanyak 30 pip.

Berbicara tentang pasangan GBP/USD, level support 1.2500 tercapai selama aktivitas spekulatif, sementara volume posisi jual turun dengan cepat. Hal ini menyebabkan pullback teknis, meskipun instrumen tetap berada di bawah tekanan bearish.

EUR/USD dan GBP/USD: rencana trading untuk pemula pada 12 Desember

Kalender ekonomi pada 11 Desember

Seperti biasa, kalender ekonomi kosong pada hari Senin. Jadi, tidak ada data statistik penting yang akan dirilis di UE, Inggris, dan AS.

Namun, banyak peristiwa penting diharapkan sepanjang minggu perdagangan, termasuk data inflasi AS dan pertemuan kebijakan Federal Reserve, Bank Sentral Eropa, dan Bank Inggris. Oleh karena itu, pasar keuangan akan diperdagangkan dengan volatilitas yang lebih tinggi.

EUR/USD: Rencana trading untuk 11 Desember

Meskipun sinyal teknis menunjukkan bahwa euro oversold dalam jangka pendek, pasangan mata uang ini masih diperdagangkan di bawah tekanan bearish. Jika harga berada di bawah 1.0750, penurunan berikutnya ke level 1.0700 mungkin terjadi. Skenario pemulihan EUR/USD memerlukan harga untuk kembali di atas level 1.0800, yang dapat memicu peningkatan bertahap dalam volume posisi beli.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD dan GBP/USD: rencana trading untuk pemula pada 12 Desember

GBP/USD: Rencana trading untuk 11 Desember

Jika bear ingin mendorong GBP/USD lebih rendah, harga harus berada di bawah level 1.2500 meskipun sinyal bahwa poundsterling oversold. Jika tidak, level pivot saat ini dapat diartikan sebagai support, yang dapat menyebabkan peningkatan dalam volume posisi beli dan, oleh karena itu, pemulihan sebagian dalam nilai tukar poundsterling.

EUR/USD dan GBP/USD: rencana trading untuk pemula pada 12 Desember

Pada grafik

Tipe grafik candlestick terdiri dari persegi panjang grafis berwarna putih dan hitam dengan garis di bagian atas dan bawah. Dengan analisis mendalam dari setiap candle individual, Anda dapat melihat karakteristiknya terkait dengan periode tertentu: harga pembukaan, harga penutupan, harga maksimum, dan minimum.

Level horizontal adalah koordinat harga sehubungan dengan dimana harga dapat berhenti atau membalikkan lintasannya. Di pasar, level ini disebut sebagai support dan resistance.

Lingkaran dan persegi panjang adalah contoh yang diberi arsir di mana harga mengalami pertumbuhan. Pemberian warna ini menunjukkan garis horizontal yang dapat memberikan tekanan pada harga di masa depan.

Panah atas/bawah adalah panduan untuk kemungkinan arah harga di masa depan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.