Note

Prodia (PRDA) Bangun Laboratorium Stem Cell Senilai Rp100 Miliar

· Views 50
Prodia (PRDA) Bangun Laboratorium Stem Cell Senilai Rp100 Miliar
Prodia (PRDA) Bangun Laboratorium Stem Cell Senilai Rp100 Miliar (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) melalui sister company-nya, PT Prodia StemCell Indonesia (ProSTEM) resmi meluncurkan pusat laboratorium Stem Cell atau Sel Punca. Nilai investasi ini mencapai Rp100 miliar untuk seluruh tahapan pembangunan gedung Advanced Cell Therapy Production Laboratory (ACT-PLab) ini.

Dibangun di lahan seluas 2.100 meter persegi di Kramat, Jakarta Pusat, gedung ini merupakan laboratorium penelitian, pengolahan, dan penyimpanan sel punca dan turunannya.

Baca Juga:
Prodia (PRDA) Bangun Laboratorium Stem Cell Senilai Rp100 Miliar Pendapatan Naik, Laba Prodia (PRDA) Tergerus 14,36 Persen di Kuartal III-2023

“Kami berupaya memenuhi permintaan pelanggan terkait sel punca dan sekretom yang terus meningkat setiap tahunnya. Kehadiran ACT-PLab ini memainkan peran penting dalam terapi regeneratif yang menjadi harapan besar dalam pengobatan penyakit-penyakit yang sulit diobati secara konvensional,” kata Direktur ProSTEM, Cynthia Retna Sartika di Jakarta, Senin (11/12/2023).

ACT-PLab memiliki standar cGMP (current Good Manufacturing Practices) yang dapat memenuhi permintaan sel dan turunannya dengan kapasitas hampir 1.000 kali lebih besar dari fasilitas yang sudah ada.

Baca Juga:
Prodia (PRDA) Bangun Laboratorium Stem Cell Senilai Rp100 Miliar Fokus Kembangkan Digitalisasi, Prodia (PRDA) Lirik Pengembangan AI

Fasilitas dan sistem yang digunakan pada laboratorium pengolahan dan pengujian mutu dirancang dengan kompleks, salah satunya dengan sistem Air Handling Unit (AHU) yang mengontrol kondisi lingkungan kerja seperti suhu, kelembaban, tekanan, jumlah partikel udara dan sterilitas ruangan.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.