Note

Harga Terpangkas 18 Persen, Cek Prospek Saham GOTO dan Rekomendasinya

· Views 42
Harga Terpangkas 18 Persen, Cek Prospek Saham GOTO dan Rekomendasinya
Harga Terpangkas 18 Persen, Cek Prospek Saham GOTO dan Rekomendasinya (Foto MNC Media)

IDXChannel - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) jatuh 16,67% menyentuh Rp90 per saham pada Senin (11/12). Kondisi ini berlangsung setelah perseroan mengumumkan investasi TikTok di Tokopedia senilai USD1,5 miliar, sekaligus menandai kerja sama bisnis e-commerce di Indonesia

Pantauan perdagangan pukul 13:48 waktu JATS, saham GOTO turun 18,52% hingga Rp88 per saham. Transaksi-net mencapai Rp2,30 triliun, dengan volume 23,39 miliar saham.

Baca Juga:
Harga Terpangkas 18 Persen, Cek Prospek Saham GOTO dan Rekomendasinya IHSG Sesi I Lesu ke 7.119, Transaksi Saham GOTO Nyaris Rp2 Triliun

Technical Analyst WH Project, William Hartanto menilai, koreksi GOTO masih tergolong wajar. Penulis buku seputar investasi itu mewaspadai level uji support GOTO selanjutnya yang rawan ditembus berada di Rp87 per saham, setelah menembus support di Rp93 per saham.

“Sejauh ini masih dalam kondisi aman, tren masih naik, support di Rp93 merupakan MA20 yang mana jadi titik pantul sejak GOTO menguat di bulan November,” kata William saat dihubungi IDX Channel, Senin (11/12/2023).

Baca Juga:
Harga Terpangkas 18 Persen, Cek Prospek Saham GOTO dan Rekomendasinya GOTO dan TikTok Resmi Sepakati Kemitraan E-Commerce

Investor, terang William, dapat memanfaatkan potensi Buy on Weakness (BoW) dengan range di Rp87-Rp93 per saham. Adapun target profit di area Rp110 sampai Rp124 per saham.

Namun, dia meminta investor untuk mewaspadai potensi tren bearish. 

Baca Juga:
Harga Terpangkas 18 Persen, Cek Prospek Saham GOTO dan Rekomendasinya Tiktok Jadi Pengendali Tokopedia, Gelontorkan Rp23,4 Triliun ke GOTO

“Jika tembus Rp83 itu mulai bearish,” imbuh William.

Sebagaimana diketahui, TikTok akhirnya sepakat untuk menginvestasikan lebih dari USD1,5 miliar sebagai komitmen jangka panjang dalam mendukung operasional PT Tokopedia. Kesepakatan keduanya ditegaskan tidak berdampak terhadap dilusi kepemilikan GOTO di Tokopedia.

Melalui kesepakatan ini, TikTok dan GOTO bakal memperluas manfaat bagi pengguna serta pelaku UMKM Indonesia. Langkah ini juga didorong untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan layanan keuangan digital melalui GoTo Financial dan on-demand services dari Gojek. 

Kemitraan strategis ini akan diawali dengan periode uji coba yang dilaksanakan dengan konsultasi dan pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait. 

Program yang akan diluncurkan di masa uji coba ini adalah kampanye Beli Lokal dimulai pada 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

(FAY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.