Note

Sukses Pertahankan Dominasi Pasar, Strategi Marketing SIG (SMGR) Diapresiasi

· Views 39
Sukses Pertahankan Dominasi Pasar, Strategi Marketing SIG (SMGR) Diapresiasi
Sukses Pertahankan Dominasi Pasar, Strategi Marketing SIG (SMGR) Diapresiasi (foto: MNC Media)

IDXChannel - Kemampuan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) atau SIG dalam mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di pasar semen nasional kembali berbuah apresiasi.

Terbaru, apresiasi datang dengan didapuknya SIG sebagai penerima penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2023 for Basic Materials Sector pada ajang Marketeer of the Year 2023 (MOTY).

Baca Juga:
Sukses Pertahankan Dominasi Pasar, Strategi Marketing SIG (SMGR) Diapresiasi Tiga Petinggi Semen Indonesia Borong Saham SMGR, Ini Rinciannya

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Dewan Juri MOTY 2023, Arief Yahya, kepada Direktur Utama SIG, Donny Arsal, di Jakarta, pekan lalu.

"Penghargaan ini berkat hasil kerja sama yang baik dari seluruh tim dalam SIG Grup," ujar Donny, usai menerima penghargaan secara langsung.

Baca Juga:
Sukses Pertahankan Dominasi Pasar, Strategi Marketing SIG (SMGR) Diapresiasi Rekam Jejak Karier Budi Waseso yang Kini Jabat Komut Semen Indonesia (SMGR)

Menurut Donny, pihaknya senantiasa berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari solusi, melalui inovasi, kualitas dan strategi bisnis yang menjadi keunggulan kompetitif Perusahaan untuk memberikan nilai tambah bagi berbagai kebutuhan pembangunan pelanggan.

MOTY 2023 sendiri merupakan ajang penghargaan atas inovasi dan kinerja excellent bagi para tokoh maupun praktisi bisnis di Indonesia yang memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan sosial di Indonesia.

Baca Juga:
Sukses Pertahankan Dominasi Pasar, Strategi Marketing SIG (SMGR) Diapresiasi Pertahankan Dominasi Pasar, Simak Lima Strategi Semen Indonesia (SMGR)

Ajang penghargaan ini digelar dalam rangkaian kegiatan 18th MarkPlus Conference 2024 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc, yang bekerja sama dengan Marketeers dan Indonesia Marketing Association (IMA).

Dalam proses penjurian yang dilakukan, SIG dinilai menjadi pionir dalam keberlanjutan dan inovasi pada industri semen di Indonesia.

Hal tersebut sukses dicapai dengan mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar dan implementasi strategi pemasaran yang tepat, serta transformasi digital melalui ekosistem digital berupa FORCA PoS, SobatBangun, AksesToko, dan digitalisasi program loyalitas pelanggan.

"Selain itu, SIG juga memiliki inovasi pada produk ramah lingkungan yang fokus pada keberlanjutan, termasuk efisiensi pada penggunaan energi fosil dan meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan (EBT) dalam proses produksi semen," tutur Donny.

Salah satu produk inovasi semen kantong ramah lingkungan untuk keperluan non-struktural yaitu Dynamix Masonry, yang mengalami peningkatan penjualan mencapai 109 persen dari tahun ke tahun, mengisyaratkan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dengan diterimanya penghargaan kali ini, lanjut Donny, hal tersbeut menjadi apresiasi atas keberhasilan SIG dalam menjalankan branding campaign dan strategi pemasaran yang tepat yang selama ini telah dijalankan.

"Sehingga produk-produk SIG mendapatkan tempat spesial di hati para pelanggan yang berkontribusi terhadap kinerja, serta mendukung perusahaan mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar," tegas Donny. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.