Note

GOTO Akui Ajak TikTok Kembali Garap Pasar Indonesia

· Views 44

Pasardana.id- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk(IDX:GOTO) mengaku tengah menjajaki kemitraan dengan Bytedance Ltd. atau TikTok.

Sekretaris Perusahaan GOTO, R.A Koesoemohadiani menjelaskan perseroan, PT Tokopedia dan Bytedance Ltd. atau TikTok sedang melakukan diskusi sehubungan dengan potensi dilakukannya kemitraan dalam bisnis e-commerce di Indonesia.

Namun demikian pada tanggal surat ini, belum ada keputusan atau kesepakatan final yang dicapai oleh para pihak dan diskusi masih terus berlangsung

Kami akan menyampaikan keterbukaan informasi kepada publik selambat-lambatnya 2 hari kerja setelah terjadinya peristiwa tersebut. Perseroan meminta semua pihak agar tidak bergantung pada informasi yang tidak dikeluarkan secara resmi oleh Perseroan,” jelas Koesoemohadiani dalam keterangan resmi, Jumat(8/12/2023).

Dia juga menegaskan bahwa tidak ada rencana pengambilalihan atas 50 persen saham GOTO ataupun penjualan saham GOTO oleh perseroan kepada pihak manapun.

Lebih jauh dijelaskan, Rencana penjualan saham milik pendiri sebagaimana telah disampaikan pada surat No. 172/GOTO/CS/JKT/X/2023 tanggal 19 Oktober 2023, adalah merupakan keputusan pribadi masing-masing pendiri.

Kami ingin menekankan kembali bahwa tidak ada rencana pengambilalihan saham Perseroan oleh ByteDance Ltd ataupun TikTok dan Perseroan tidak berencana untuk menjual atau menerbitkan saham kepada ByteDance Ltd ataupun TikTok,” jawab dia atas pertanyaan bursa.

Untuk diketahui, Tiktok telah dilarang berjualan dan melayani transaksi di wilayah Indonesia sejak akhir September 2023.

Larangan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan nomor 31 Tahun 2023 tentang perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.   

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.