Note

Prabowo Janji Lanjutkan Hilirisasi Jokowi, Sebut RI Harus Bikin Mobil-TV Sendiri

· Views 44
Prabowo Janji Lanjutkan Hilirisasi Jokowi, Sebut RI Harus Bikin Mobil-TV Sendiri
Calon Presiden Prabowo Subianto.Foto: Dok. PSI
Jakarta

Calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan siap melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk hilirisasi. Menurut Prabowo Indonesia tak ingin mengekspor komoditas sumber daya alam dalam (SDA) bentuk mentah.

Jika terpilih ia juga berjanji tak akan mengizinkan SDA dijual murah ke bangsa asing. Ia menegaskan SDA harus diolah dulu di dalam negeri.

"Kita Koalisi Indonesia Maju kita bertekad memberantas korupsi dari bumi Indonesia. Kebijakan Pak Jokowi untuk hilirisasi, kita tidak mau lagi mengizinkan bahan-bahan kita, sumber alam kita, kita tidak mau izinkan lagi dijual murah ke bangsa asing," tegasnya pada Puncak Peringatan HUT ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Semarang, disiarkan YouTube PSI, Sabtu (9/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tidak boleh, semua sumber alam kita harus diolah di Indonesia," tambahnya.

Pada kesempatan itu Prabowo menyebut Indonesia perlu membuat mobil dan motor karya bangsa sendiri. Ia juga bercita-cita Indonesia bisa memproduksi sendiri pesawat terbang, kapal laut hingga Televisi.

"Kita ingin menjadi negara yang punya dan yang akan membuat mobil buatan anak Indonesia semuanya. Motor-motor buatan anak Indonesia semuanya. Pesawat terbang, kapal, kereta api, TV, semuanya harus buatan anak Indonesia di Indonesia. Pabrik-pabriknya harus di Indonesia," bebernya.

Prabowo memang berjanji melanjutkan program Jokowi jika menang pada pemilu mendatang. Ia mengatakan, program yang baik akan diteruskan semua, yang kurang akan ditambah, dan yang perlu disempurnakan akan disempurnakan.

(ily/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.