Note

Sambut Masa Libur Nataru, Begini Proyeksi dan Antisipasi Jasa Marga (JSMR)

· Views 54
Sambut Masa Libur Nataru, Begini Proyeksi dan Antisipasi Jasa Marga (JSMR)
Sambut Masa Libur Nataru, Begini Proyeksi dan Antisipasi Jasa Marga (JSMR) (foto: MNC media)

IDXChannel - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mengaku telah menyiapkan sejumlah proyeksi sekaligus strategi dalam menghadapi arus lalu lintas libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Menurut Direktur Utama JSMR, Subakti Syukur, pihaknya telah memprediksi bahwa peningkatan lalu lintas tertinggi di jalan tol Jasa Marga Group masih akan terjadi untuk rute menuju arah timur/Trans Jawa.

Baca Juga:
Sambut Masa Libur Nataru, Begini Proyeksi dan Antisipasi Jasa Marga (JSMR) Libur Nataru, Jasa Marga (JSMR) Proyeksi 46,7 Persen Kendaraan Keluar Jabodetabek ke Trans Jawa

"Mayoritas distribusi volume lalu lintas baik yang keluar wilayah Jabotabek menuju timur/Trans Jawa dan Bandung mencapai 46,7 persen, yang kemudian diikuti oleh lalu lintas yang menuju barat/Merak sebesar 30,9 persen dan menuju selatan/sebesar 22,4 persen," ujar Subakti, dalam keterangan resminya, Jumat (8/12/2023).

Untuk menghadapi lonjakan lalu lintas ini, menurut Subakti, pihaknya terus melakukan koordinasi dan kolaborasi yang intensif dan komprehensif secara lintas sektoral.

Baca Juga:
Sambut Masa Libur Nataru, Begini Proyeksi dan Antisipasi Jasa Marga (JSMR) Analisis Saham Pilihan: BRPT, JSMR Hingga BRIS

Beberapa di antaranya, adalah dengan pihak Kementerian Perhubungan, Kementerian Koordinator PMK, Kementerian PUPR (Bina Marga dan Badan Pengatur Jalan Tol), Kepolisian (Korlantas dan polda) serta pemerintah daerah setempat.

Selain itu, Subakti juga menekankan kesiapan dalam memberikan pelayanan yang optimal selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2023/2024 di wilayah Jawa Timur, dengan terus meningkatkan layanan preservasi, peningkatan layanan operasional, peningkatan layanan rest area, hingga pengoperasian ruas baru.

Baca Juga:
Sambut Masa Libur Nataru, Begini Proyeksi dan Antisipasi Jasa Marga (JSMR) JSMR Siap Bagi Dividen

"Kesiapan Jasa Marga dalam mengawal Natal dan Tahun Baru 2023/2024 di wilayah Jawa Timur, di antaranya dapat dilihat dengan peningkatan kapasitas lajur di Jalan Tol Surabaya-Gempol segmen Sidoarjo sampai dengan Porong (Km 757 sd Km 762) semula dua lajur menjadi tiga lajur (Jalur A & B)," tutur Subakti.

Selain itu, pada Natal-Tahun Baru 2023/2024, kali ini Jalan Tol Surabaya-Mojokerto juga terintegrasi dengan Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) di Km 724 SS Wringinanom.

Sedangkan pengoperasian rest area di ruas jalan tol wilayah Jawa Timur adalah sebanyak 14 lokasi dengan penambahan kapasitas parkir, kebersihan bilik toilet dan masjid di Km 725 A Surabaya-Mojokerto, cadangan air bersih, memastikan kecukupan BBM untuk para pengendara, penambahan petugas, posko kesehatan dan polisi, serta rubbercone untuk contraflow. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.