Note

EUR/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 8 Desember (Analisis Transaksi Pagi). Pasar Tenaga Kerja AS Yang Kuat Akan Mendukung Dolar

· Views 77

Dalam prediksi pagi saya, saya menarik perhatian pada level 1.0770 dan merekomendasikan untuk membuat keputusan trading berdasarkan level tersebut. Mari kita lihat grafik 5 menit dan menganalisa apa yang terjadi. Penurunan euro terjadi, namun karena volatilitas yang rendah menjelang data fundamental yang signifikan, euro tidak mencapai pengujian 1.0770. Karena alasan ini, sinyal masuk pasar yang sesuai tidak diperoleh. Gambaran teknikal direvisi untuk paruh kedua hari ini.

EUR/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 8 Desember (Analisis Transaksi Pagi). Pasar Tenaga Kerja AS Yang Kuat Akan Mendukung Dolar

Untuk membuka posisi long pada EUR/USD, diperlukan hal-hal berikut:

Mempertimbangkan volatilitas dan volume trading yang rendah, terbukti bahwa seluruh pasar menunggu data pasar tenaga kerja AS, yang dapat mengecewakan, sehingga memungkinkan euro untuk melakukan upaya koreksi naik di akhir pekan. Jika angka-angka tersebut ternyata lebih baik daripada perkiraan ekonom, ini dapat mengubah ekspektasi untuk penurunan suku bunga pertama di AS tahun depan, memberikan tekanan pada aset berisiko dan memberikan dukungan tambahan untuk dolar AS. Dalam kasus statistik yang kuat, saya lebih memilih untuk bertindak berdasarkan penurunan setelah membentuk penembusan palsu di sekitar minimum mingguan baru di 1.0758, yang terbentuk kemarin. Perhitungan akan didasarkan pada kenaikan EUR/USD dan menguji resistance di 1.0799, tepat di bawah level yang dilewati moving average. Penembusan dan pembaruan di atas 1.0799 dan laporan yang lemah tidak diragukan lagi akan mengarah pada sinyal beli baru, menjaga peluang koreksi dan pembaruan ke 1.0838. Target utama adalah area 1.0869, di mana saya akan mengambil keuntungan. Dalam kasus penurunan EUR/USD, dan ada lebih banyak prasyarat untuk ini, serta tidak adanya aktivitas di 1.0758 pada paruh kedua hari ini, tren turun pada pasangan ini akan berlanjut, menciptakan lebih banyak masalah bagi pembeli. Dalam hal ini, saya akan memasuki pasar hanya setelah membentuk penembusan palsu di sekitar 1.0733 - minimum lokal yang baru. Saya akan segera membuka posisi long pada rebound dari 1.0706 dengan target koreksi ke atas dalam 30-35 poin dalam satu hari.

Untuk membuka posisi short pada EUR/USD, diperlukan hal-hal berikut:

Seller terus mengendalikan pasar bahkan hingga saat ini. Mengingat gambaran teknikal yang direvisi, fokus telah bergeser untuk melindungi resistance menengah di 1.0799. Pembentukan penembusan palsu setelah data pasar tenaga kerja yang kuat akan memberikan sinyal short yang sangat baik, dengan mengandalkan penurunan lebih lanjut dalam euro. Target terdekat adalah minimum mingguan di 1.0758. Hanya setelah menembus dan berkonsolidasi di bawah kisaran ini, diikuti oleh tes balik dari bawah ke atas, saya mengantisipasi menerima sinyal jual lain dengan jalan keluar di 1.0733. Target utama adalah minimal 1.0706, di mana saya akan mengambil keuntungan. Jika terjadi pergerakan naik EUR/USD selama sesi Amerika dan tidak adanya penurunan di 1.0799, koreksi naik akan terus berkembang di akhir pekan, yang akan sangat merusak pasar bearish, membuka jalan ke 1.0838. Anda dapat menjual di sana, namun hanya setelah konsolidasi yang gagal. Saya akan segera membuka posisi jual pada rebound dari 1.0869, dengan target koreksi ke bawah sebesar 30-35 poin.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 8 Desember (Analisis Transaksi Pagi). Pasar Tenaga Kerja AS Yang Kuat Akan Mendukung Dolar

Dalam laporan COT (Commitment of Traders) untuk tanggal 28 November, terdapat peningkatan dalam posisi long dan penurunan signifikan dalam posisi short. Pernyataan terbaru dari perwakilan Bank Sentral Eropa mengenai suku bunga tinggi, bahkan dengan latar belakang penurunan cepat dalam ekonomi Eropa, terlihat agak tidak masuk akal, karena pasar dan trader mengandalkan langkah yang sama sekali berbeda dan lebih lunak dari ECB tahun depan. Pernyataan dovish dari perwakilan Federal Reserve AS juga mempengaruhi posisi dolar AS, yang membantu pertumbuhan euro. Banyak statistik fundamental penting terkait pasar tenaga kerja AS akan segera dirilis, yang akan membantu menentukan arah jangka menengah pasangan ini. Laporan COT menyatakan bahwa posisi non-komersial long meningkat 2.359 menjadi 233.454, sementara posisi non-komersial short menurun 11.152 menjadi 90.289. Hasilnya, spread antara posisi long dan short meningkat sebesar 5.323. Harga penutupan meningkat dan mencapai 1.1001 melawan 1.0927.

EUR/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 8 Desember (Analisis Transaksi Pagi). Pasar Tenaga Kerja AS Yang Kuat Akan Mendukung Dolar

Sinyal indikator:

Rata-rata bergerak

Perdagangan dilakukan di sekitar rata-rata pergerakan 30 dan 50 hari, yang mengindikasikan pasar sideways.

Catatan: Penulis menentukan periode dan harga moving average pada grafik per jam H1 dan berbeda dengan definisi umum moving average harian klasik pada grafik harian D1.

Bollinger Bands

Jika terjadi penurunan, batas bawah indikator, sekitar 1.0770, akan bertindak sebagai support.

Deskripsi Indikator:

  • Moving average (menentukan tren saat ini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Periode 50. Ditandai pada grafik dengan warna kuning.
  • Moving average (menentukan tren saat ini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Periode 30. Ditandai pada grafik dengan warna hijau.
  • Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence). Periode EMA cepat 12. Periode EMA lambat 26. Periode SMA 9.
  • Bollinger Bands. Periode 20.
  • Pedagang non-komersial - spekulan, seperti pedagang perorangan, dana lindung nilai, dan institusi besar, yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Posisi non-komersial panjang mewakili total posisi terbuka panjang dari pedagang non-komersial.
  • Posisi non-komersial pendek menunjukkan total posisi terbuka pendek dari pedagang non-komersial.
  • Total posisi bersih non-komersial adalah selisih antara posisi short dan long dari pedagang non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.