Note

GOTO Terbang ke Rp100 Lagi, Siap Kejar Target Harga Ini?

· Views 51
GOTO Terbang ke Rp100 Lagi, Siap Kejar Target Harga Ini?
GOTO Terbang ke Rp100 Lagi, Siap Kejar Target Harga Ini? (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Saham emiten e-commerce dan jasa ride-hailing PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali melompat dan menembus kembali level psikologis Rp100 per saham pada Jumat (8/12/2023).

Menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI), saham GOTO melonjak tinggi 13,68 persen ke level Rp108 per saham. Nilai transaksi GOTO sangat tinggi, mencapai Rp1,35 triliun, dengan volume perdagangan 13,02 miliar lembar saham.

Baca Juga:
GOTO Terbang ke Rp100 Lagi, Siap Kejar Target Harga Ini? BEI Minta GOTO Beberkan Rencana Investasi TikTok di Tokopedia

Saham GOTO pulih dan berusaha melanjutkan uptrend yang dimulai November lalu usai terkenan tekana tajam, seiring investor--terutama kakap--melego saham ala sell on news seiring kabar, pada Selasa (5/12), media sosial TikTok milik ByteDance Ltd. disebut-sebut mencapai kesepakatan untuk berinvestasi di salah satu unit GOTO, Tokopedia.

Secara teknikal, dalam chart harian, saham GOTO kembali menembus ke atas area penting, yakni moving average (MA) 200 dan berpotensi menguji kembali resistance selanjutnya di level Rp110 dan area Fibonacci 38,2 persen (Rp112).

Baca Juga:
GOTO Terbang ke Rp100 Lagi, Siap Kejar Target Harga Ini? TikTok Disebut Sudah Capai Kesepakatan dengan GOTO

Penembusan ke atas level 112 membuat GOTO berpeluang menjajal resistance 125 (Fibonacci 23,6 persen).

Sementara, level support GOTO terdekat berada di level psikologis Rp100 dan di level Fibonacci 61,8 persen (Rp90).

Baca Juga:
GOTO Terbang ke Rp100 Lagi, Siap Kejar Target Harga Ini? Saham GOTO Cetak Rekor Tertinggi Sejak Agustus

Kabar lanjutan soal masuknya TikTok bisa menjadi katalis lanjutan untuk saham GOTO ke depan.  

Dicecar Bursa

Sebelumnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta manajemen GOTO untuk menjelaskan rencana investasi media sosial asal China TikTok di Tokopedia.

"Bursa telah melakukan penyampaian permintaan penjelasan mengenai hal tersebut," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna kepada wartawan, Kamis (7/12).

Kabar masuknya entitas milik ByteDance Ltd dalam tubuh emiten yang digawangi Patrick Walujo itu telah ramai di kalangan pelaku pasar.

Pasar sempat dikejutkan dengan kabar tercapainya kesepakatan TikTok untuk berinvestasi di salah satu unit PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan bekerja sama dalam layanan belanja online atau e-commerce di Indonesia.

Sumber eksklusif Bloomberg News, Selasa (5/12), mengabarkan bahwa perusahaan media sosial asal China ini telah setuju secara umum untuk bekerja sama dengan Tokopedia milik GoTo di beberapa wilayah. Pilihan ini diambil daripada bersaing langsung dengan platform di Indonesia.

Kedua pihak dikabarkan akan mengumumkan rincian kerja sama tersebut secepatnya pada minggu depan, menurut sumber anonim tersebut.

Kendati kedua perusahaan telah mencapai kesepakatan informal, rincian akhir sinergi keduanya disebut sedang dalam.proses penyelesaian dapat berubah sebelum diumumkan.

GOTO belum memberikan tanggapan mengenai kabar ini. Selaku regulator, BEI masih menanti tanggapan perseroan.

"Intinya kami masih menunggu penjelasan dari perusahaan," tutup Nyoman.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.