Note

IHSG Bisa Tembus Level 7.180, Saham-Saham Prajogo Pangestu Masih Jadi Penopang?

· Views 57
IHSG Bisa Tembus Level 7.180, Saham-Saham Prajogo Pangestu Masih Jadi Penopang?
IHSG Bisa Tembus Level 7.180, Saham-Saham Prajogo Pangestu Masih Jadi Penopang? (Foto MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini (8/12) diproyeksi bergerak dalam kecenderungan menguat sepanjang perdagangan. Indeks akan bergerak dan berada di kisaran 7.024-7.180.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, kesimpulan perdagangan sebelumnya, intraday gap kembali terbentuk pada perdagangan Kamis kemarin.

Baca Juga:
IHSG Bisa Tembus Level 7.180, Saham-Saham Prajogo Pangestu Masih Jadi Penopang? IHSG Akhir Pekan Dibayangi Koreksi, Ambil Strategi Ini untuk Saham KLBF-TLKM 

"Kami juga memerhatikan jumlah saham yang melemah jauh lebih banyak dibanding jumlah saham yang menguat," tulis William dalam analisisnya, Jumat (8/12/2023).

Menurut William, ini membuktikan bahwa IHSG kembali lagi mengalami penguatan yang terkonsentrasi hanya pada saham-saham Prajogo Pangestu.

Baca Juga:
IHSG Bisa Tembus Level 7.180, Saham-Saham Prajogo Pangestu Masih Jadi Penopang? IHSG Hari Ini Berpotensi Konsolidasi, BBCA hingga TLKM Bisa Jadi Pilihan

"Apakah kondisi ini bagus? Jika hanya sebagai penggerak indeks, bisa dibilang bagus. Namun jika memperhitungkan bahwa sewaktu-waktu tren saham-saham ini bisa berakhir, maka akan terasa seperti bom waktu," kata dia.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.