Note

BEI Minta GOTO Beberkan Rencana Investasi TikTok di Tokopedia

· Views 71
BEI Minta GOTO Beberkan Rencana Investasi TikTok di Tokopedia
BEI Minta GOTO Beberkan Rencana Investasi TikTok di Tokopedia (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) untuk menjelaskan rencana investasi TikTok di Tokopedia.

"Bursa telah melakukan penyampaian permintaan penjelasan mengenai hal tersebut," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna kepada wartawan, Kamis (7/12).

Baca Juga:
BEI Minta GOTO Beberkan Rencana Investasi TikTok di Tokopedia Saham yang Berpotensi Naik Dampak GOTO TikTok, Apakah Positif?

Kabar masuknya entitas milik ByteDance Ltd dalam tubuh emiten yang digawangi Patrick Walujo itu telah ramai di kalangan pelaku pasar.  Ini juga menjadi sentimen penggerak saham GOTO, yang dalam sebulan terakhir per hari ini naik 26,6%.

Sebelumnya, pasar dikejutkan dengan kabar tercapainya kesepakatan TikTok untuk berinvestasi di salah satu unit PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan bekerja sama dalam layanan belanja online atau e-commerce di Indonesia.

Baca Juga:
BEI Minta GOTO Beberkan Rencana Investasi TikTok di Tokopedia Loyo Usai Kabar Deal dengan TikTok, GOTO Masih Bisa Balik ke Rp100?

Sumber eksklusif Bloomberg News, Selasa (5/12), mengabarkan bahwa perusahaan media sosial asal China ini telah setuju secara umum untuk bekerja sama dengan Tokopedia milik GoTo di beberapa wilayah. Pilihan ini diambil daripada bersaing langsung dengan platform di Indonesia.

Kedua pihak dikabarkan akan mengumumkan rincian kerja sama tersebut secepatnya pada minggu depan, menurut sumber anonim tersebut.

Baca Juga:
BEI Minta GOTO Beberkan Rencana Investasi TikTok di Tokopedia Disebut Deal dengan TikTok, Ini Penyebab Saham GOTO Malah Anjlok 9 Persen

Kendati kedua perusahaan telah mencapai kesepakatan informal, rincian akhir sinergi keduanya disebut sedang dalam.proses penyelesaian dapat berubah sebelum diumumkan.

GOTO belum memberikan tanggapan mengenai kabar ini. Selaku regulator, BEI masih menanti tanggapan perseroan.
"Intinya kami masih menunggu penjelasan dari perusahaan," tutup Nyoman.

Baca Juga:
BEI Minta GOTO Beberkan Rencana Investasi TikTok di Tokopedia Tiktok dan GOTO Dikabarkan Capai Kesepakatan

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.