Note

Ikhtisar EUR/USD. 7 Desember. Pertumbuhan dolar memperoleh momentum, tapi pasar mengkhawatirkan data Nonfarm Payrolls

· Views 43

Ikhtisar EUR/USD. 7 Desember. Pertumbuhan dolar memperoleh momentum, tapi pasar mengkhawatirkan data Nonfarm Payrolls

Pasangan mata uang EUR/USD mengalami penurunan selama dua hari perdagangan terakhir. Indikator Heiken Ashi tidak satu pun berbalik ke atas, sehingga penurunan ini terus berlanjut. Kami ingin menarik perhatian para trader pada kenyataan bahwa telah ada beberapa rilis berita negatif dari Amerika Serikat minggu ini. Secara khusus, laporan ADP dan JOLTs telah mengecewakan. Meskipun ini bukan laporan pasar tenaga kerja yang paling penting, pasar mengabaikannya. Apakah situasi ini mengingatkan Anda pada sesuatu? Pasangan ini bergerak secara ketat ke arah tertentu, sering mengabaikan laporan yang tidak sejalan dengan arah pergerakan utama. Melalui pola ini, mata uang Eropa membentuk lonjakan pertumbuhan terakhirnya.

Kami telah berulang kali menyebutkan bahwa kenaikan mata uang Eropa tidak beralasan. Fakta bahwa beberapa laporan penting di AS gagal tidak dapat mendorong pasangan ini naik sebanyak 400–500 poin. Ya, mata uang euro seharusnya mengalami koreksi ke atas setelah penurunan tajam beberapa bulan lalu, tetapi koreksi tidak dapat setara dengan tren. Juga, perlu diingat kondisi triple overbought indikator CCI. Kami peringatkan bahwa penurunan mungkin tidak segera dimulai setelah sinyal-sinyal ini terbentuk. Indikator CCI biasanya memperingatkan akan pembalikan tren yang akan datang atau koreksi. Seperti yang dapat kita lihat, koreksi telah dimulai, dan sekarang ini mungkin mengambil bentuk tren yang sepenuhnya berkembang, sesuai dengan antisipasi kami.

Perlu dicatat juga bahwa meskipun pasangan ini turun sebesar 250 poin dalam beberapa hari terakhir, indikator CCI belum masuk ke wilayah oversold. Oleh karena itu, kami tidak memiliki sinyal untuk menunjukkan akhir pergerakan ke selatan. Kami mungkin melihat koreksi ke atas yang kuat besok, tetapi kami ingin mengingatkan bahwa laporan JOLTs, dari mana beberapa trader mungkin menyimpulkan kelemahan dalam pasar tenaga kerja, dirilis untuk Oktober. Laporan ADP dan nonfarm payroll hampir tidak pernah berkorelasi satu sama lain. Dengan demikian, laporan JOLTs dan ADP yang lemah tidak berarti Nonfarm Payrolls dan pengangguran juga akan lemah.

Pada dasarnya, indikator Nonfarm Payrolls telah mengalami tren penurunan selama setahun terakhir. Tidak dapat dikatakan bahwa itu telah turun menjadi nilai negatif atau nol; ekonomi AS terus menciptakan pekerjaan baru secara stabil. Namun, tekanan suku bunga Federal Reserve mempengaruhi segala sesuatu kecuali pertumbuhan ekonomi. Dengan demikian, perlambatan indikator Nonfarm Payrolls bukanlah peristiwa yang tidak terduga. Karena Nonfarm Payrolls di bawah ekspektasi bulan lalu, kita dapat mengharapkan angka yang lebih kuat bulan ini. Perkiraan menunjukkan kenaikan sebanyak 180.000 pada November; perkiraan ini dapat dengan mudah terlampaui. Ini juga dapat direvisi ke atas berdasarkan laporan sebelumnya.

Adapun pengangguran, mungkin dapat meningkat sebesar 0,1%, tetapi kemungkinan tidak lebih dari itu. Fokus utama pasar akan berada pada Nonfarm Payrolls, tetapi sekarang, satu faktor dapat mengungguli statistik apa pun. Pasar telah membeli dolar baru-baru ini, sehingga bahkan data lemah dari seberang dapat memiliki dampak yang dapat dikelola pada mata uang AS. Jika laporan mengecewakan, kita kemungkinan akan melihat lonjakan tajam, tetapi pada akhir Jumat, kuotasi dapat kembali ke posisi awalnya dan melanjutkan penurunan minggu depan. Harus diingat bahwa pertemuan yang tidak begitu signifikan dari ECB, Bank of England, dan Federal Reserve mendekati. Tidak ada dari bank sentral tersebut yang akan menaikkan suku bunga, sehingga semua pertemuan akan bersifat rutin. Reaksi pasar hanya dapat dipicu oleh pernyataan dari kepala bank sentral, tetapi harapan untuk itu sangat rendah, karena pernyataan mereka baru-baru ini tidak mengandung hal baru apapun. Oleh karena itu, sentimen pasar tidak akan dipengaruhi oleh faktor fundamental.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Ikhtisar EUR/USD. 7 Desember. Pertumbuhan dolar memperoleh momentum, tapi pasar mengkhawatirkan data Nonfarm Payrolls

Volatilitas rata-rata pasangan mata uang EUR/USD selama lima hari perdagangan terakhir per tanggal 7 Desember adalah 79 poin dan dikarakterisasi sebagai "sedang". Oleh karena itu, kami mengharapkan pasangan ini bergerak antara level 1.0684 dan 1.0842 pada hari Kamis. Pembalikan ke atas indikator Heiken Ashi akan menunjukkan pembalikan koreksi ke atas.

Level support terdekat:

S1 – 1.0742

S2 – 1.0620

S3 – 1.0498

Level resistance terdekat:

R1 – 1.0864

R2 – 1.0986

R3 – 1.1108

Rekomendasi perdagangan:

Pasangan EUR/USD telah menetap di bawah moving average, memungkinkan trader untuk tetap dalam posisi jual dengan target di 1.0684 dan 1.0620 hingga indikator Heiken Ashi berbalik ke atas. Kami tidak melihat alasan untuk penurunan pasangan ini berhenti. Adapun pembelian, dapat dipertimbangkan ketika harga mengkonsolidasikan di atas moving average atau ketika sinyal kuat terbentuk dalam kerangka waktu 24 jam. Targetnya adalah 1.0986 dan lebih tinggi.

Penjelasan untuk gambar:

Channel regresi linear - membantu menentukan tren terkini. Jika keduanya menuju ke arah yang sama, tren sekarang kuat.

Moving average line (settings 20.0, smoothed) - menentukan tren jangka pendek dan arah dimana trading sebaiknya dilakukan.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) - kemungkinan channel harga yang akan dilalui pasangan ini di hari berikutnya, berdasarkan pada indikator-indikator volatilitas terkini.

Indikator CCI - jika indikator ini masuk ke dalam area oversold (di bawah -250) atau memasuki area overbought ( di atas +250) berarti reversal tren ke arah berlawanan yang akan datang.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.