Note

Rencana trading untuk EUR/USD dan GBP/USD pada 7 Desember

· Views 38

Berlanjutnya kenaikan dolar merupakan suatu kejutan karena penjualan ritel di zona euro memperlambat penurunannya dari -2,9% menjadi -1,2%, sementara aktivitas konsumen, yang bertindak sebagai mesin bagi perekonomian secara keseluruhan, meningkat. Lapangan kerja di AS juga sedikit meningkat, hanya 103.000 dibandingkan ekspektasi sebelumnya yaitu 250.000. Faktanya, dalam empat bulan terakhir, angkanya hanya bertambah 478.000.

Kemungkinan besar, kenaikan ini terjadi karena adanya pergeseran ekspektasi terhadap suku bunga, meskipun para perwakilan ECB menyatakan bahwa suku bunga refinancing tidak boleh diturunkan pada akhir tahun, permintaan dolar hanya turun sedikit.

Sehubungan dengan data PDB zona euro mendatang, angkanya kemungkinan besar tidak akan banyak berubah karena perkiraan ketiga hanya mengonfirmasi dua perkiraan sebelumnya. Sementara itu, klaim pengangguran AS, yang mungkin meningkat sebanyak 20.000, menarik minat investor karena hal ini dapat meyakinkan investor mengenai memburuknya situasi di pasar tenaga kerja.

Di bawah tekanan statistik makroekonomi, skala pertumbuhan dolar mungkin menjadi lebih kecil.

Rencana trading untuk EUR/USD dan GBP/USD pada 7 Desember

EUR/USD melampaui level support 1.0800, mengabaikan sinyal teknikal euro yang sedang oversold. Berlanjutnya penurunan akan membawa harga menuju 1.0700. Namun, situasi ini pada akhirnya akan mengarah pada penutupan posisi short, yang akan memicu rebound teknikal.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Rencana trading untuk EUR/USD dan GBP/USD pada 7 Desember

GBP/USD menunjukkan gambaran serupa, karena pergerakan 200 pip baru-baru ini mengisyaratkan kondisi oversold pada pound. Berlanjutnya penurunan kemungkinan akan membawa harga menuju 1.2500, di mana volume posisi short mungkin turun di sekitar titik tersebut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.