Note

Sederet Penyebab IHSG Lesu Siang Ini dan Saham yang Layak Dilirik

· Views 33
Sederet Penyebab IHSG Lesu Siang Ini dan Saham yang Layak Dilirik
Sederet Penyebab IHSG Lesu Siang Ini dan Saham yang Layak Dilirik (Foto MNC Media)

IDXChannel - IHSG siang ini ditutup melemah 0,25% di level 7.069 sejalan dengan penutupan bursa Amerika Serikat (AS) atau Wall Street semalam yang ditutup melemah. 

"Pelemahan ditopang dari rilis data yang kurang positif, di mana tracking terhadap perekonomian AS, yaitu GDPNow menginformasikan bahwa perekonomian masih akan tumbuh 1,3% di kuartal IV-2023, namun lebih rendah dari estimasi awal di akhir Oktober 2023, yang tumbuh 2,3%," tulis riset harian dari Panin Sekuritas, Kamis (7/12).

Baca Juga:
Sederet Penyebab IHSG Lesu Siang Ini dan Saham yang Layak Dilirik Jeda Makan Siang, IHSG Melemah 0,25 Persen ke 7.069

Sementara survei pelaku pasar CME FedWatch menunjukkan, pertemuan The Fed pada Desember 2023 dan Januari 2024 berpotensi kembali mempertahankan tingkat suku bunganya, dan diekspektasikan cut rate dilakukan pada Maret 2024. 

Rilis data posisi cadangan devisa Indonesia yang positif mencapai USD138,1 miliar di November 2023 (Oktober 2023: USD133,1 miliar) belum dapat mendorong IHSG untuk menguat.

Baca Juga:
Sederet Penyebab IHSG Lesu Siang Ini dan Saham yang Layak Dilirik IHSG Dibuka Naik Tipis 0,08 Persen ke 7.092, Saham SURI Jeblok

Untuk indeks sektoral ditutup bervariasi cenderung melemah pada sesi I. Sektor yang mengalami pelemahan paling besar dari sektor kesehatan 1,44%, diikuti sektor teknologi merosot 1,10%. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.