Note

Bahlil Sentil Orang yang Kritik Hilirisasi: Otaknya Keliru!

· Views 37
Bahlil Sentil Orang yang Kritik Hilirisasi: Otaknya Keliru!
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyentil orang-orang yang meragukan program hilirisasi. Menurutnya, ada yang salah dari pemikiran orang-orang yang meragukan hal tersebut.

Bahlil mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengamanatkan agar program hilirisasi terus digenjot. Menurutnya, hal ini menjadi bagian penting bagi ekonomi Indonesia yang tidak boleh dikasih kendor.

"Kalau ada hari ini yang mengatakan hilirisasi adalah jalan yang keliru, saya ingin katakan bahwa yang bicara itu otaknya yang keliru," kata Bahlil, ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Arah kebijakan ke depan hilirisasi jadi bagian terpenting yang tidak bisa kami kendor," sambungnya.

Bahlil mengatakan, para pejabat daerah seperti Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), bupati, walikota, hingga gubernur, menjadi benteng pertahanan terdepan untuk menjaga investasi sebagai hiliriasi.

"Negara harus jalan lurus menjaga kedaulatan bangsa kita," ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, dalam kesempatan yang sama Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menyinggung hilirisasi yang berhasil meningkatkan penerimaan negara. Misalnya hilirisasi nikel, dari nilai ekspor US$ 3,3 miliar pada 2017, angkanya naik menjadi US$ 33,8 miliar setelah hilirisasi.

"Coba kita lihat tahun 2017 ekspor nikel kita berada di angka US$ 3,3 miliar. Begitu masuk hilirisasi tahun 2022 berada di angka US$ 33,8 miliar," kata Jokowi, dalam sambutannya.

(shc/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.