Note

Masih Rugi, Produsen Sarung Tangan Latex (SURI) Kebut Penjualan di AS

· Views 41
Masih Rugi, Produsen Sarung Tangan Latex (SURI) Kebut Penjualan di AS
Masih Rugi, Produsen Sarung Tangan Latex (SURI) Kebut Penjualan di AS (Foto Dok BEI)

IDXChannel - Produsen sarung tangan latex PT Maja Agung Latexindo Tbk (SURI) sedang mengebut penjualan ekspor di Amerika Serikat (AS). Kondisi ini berlangsung saat perusahaan masih mengalami rugi sebesar Rp5,91 miliar hingga akhir Mei 2023.

Dalam prospektus, SURI mengaku kerugian disebabkan karena penurunan penjualan bersih pada periode yang saham. Alhasil, ini berimbas terhadap anjloknya saldo laba ditahan Perseroan.

Baca Juga:
Masih Rugi, Produsen Sarung Tangan Latex (SURI) Kebut Penjualan di AS Melantai di Bursa, Harga Saham SURI Langsung Jatuh Nyaris Tiga Persen

“Kami baru mengalami dampak pandemi. Ke depan, kami ambil celah di market ekspor, fokus di Amerika Serikat,” kata Direktur Marketing SURI, Engel Stefen saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (7/12/2023).

Saat ini, distribusi dan pemasaran produk sarung tangan SURI ‘Shamrock’ telah merambah ke berbagai market luar negeri, antara lain Amerika dan Amerika Latin, di antaranya Guatemala, Eropa Timur dan Uni Eropa, Timur Tengah – Dubai, Asia – Jepang, Korea Selatan, Singapore, Hong Kong, dan Mongolia.

Baca Juga:
Masih Rugi, Produsen Sarung Tangan Latex (SURI) Kebut Penjualan di AS IHSG Dibuka Naik Tipis 0,08 Persen ke 7.092, Saham SURI Jeblok

Dalam rangka memperluas pemasaran, Perseroan secara rutin berpartisipasi dalam pameran domestik dan internasional untuk meningkatkan pengakuan merek dan produk Perseroan serta untuk memperluas jaringan pemasok dan pelanggan.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.