Note

Maja Agung Latexindo Resmi Listing di BEI

· Views 49

Pasardana.id - PT Maja Agung Latexindo Tbk resmi mencatatkan sahamnya (listing) di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 7 Desember 2023 dengan kode saham SURI.

PT Maja Agung Latexindo Tbk merupakan Entitas Group Shamrock dengan Visi “Menjadi produsen sarung tangan terbaik dengan kualitas dan pelayanan terdepan”.

Direktur Utama dari PT Maja Agung Latexindo Tbk, Imelda Lin menjelaskan, bahwa aksi korporasi ini merupakan pencapaian langkah yang lebih tinggi, dimana Perseroan berkomitmen untuk terus menjunjung tinggi kualitas demi mecapai kepuasan para pelanggannya terutama pada pasar internasional.

“Kami percaya dengan melantainya PT Maja Agung Latexindo Tbk di Bursa Efek Indonesia, kami dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat, para stakeholders kami. Melalui transparansi dan akuntabilitas, kami percaya dapat memberikan produk sarung tangan dengan kualitas dan mutu yang lebih baik, lebih inovatif, dan kompetitif. Melalui kesempatan ini, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan kami untuk mencapai tujuan tersebut,” terangnya dalam keterangan pers, Kamis (07/12).

Untuk diketahui, PT Maja Agung Latexindo Tbk yang telah berdiri sejak tahun 1988 atau telah berusia 35 tahun membuktikan bahwa Perseroan telah mampu bertahan dari segala tantangan termasuk krisis keuangan yang secara global yang pernah terjadi.

Segala tantangan tersebut telah menjadikan PT Maja Agung Latexindo Tbk sebagai Perseroan yang tangguh dan kemampuan untuk bertahan ini tidak lain karena adanya dukungan dari masyarakat terutama para customer yang terus mendukung Perseroan.

PT Maja Agung Latexindo Tbk juga membuktikan bahwa produk Indonesia mampu bersaing di pasar internasional.

Sebagai emiten produsen sarung tangan berbahan baku lateks, Perseroan berkomitmen untuk membantu para masyarakat petani kecil.

Bekerjasama sebagai Shamrock Group, Perseroan telah memulai untuk membantu para masyarakat petani karet di Sumatera Selatan dengan bertindak sebagai offtaker atas hasil pertanian karet dan memberikan harga yang kompetitif bagi petani.

Sustainability dalam hal ini telah menjadi perhatian besar bagi PT Maja Agung Latexindo Tbk dan Shamrock Group.

Sebagai produsen penggunan hasil pertanian karet, PT Maja Agung Latexindo Tbk berkomitmen bahwa petani karet berhak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Dalam rangka proses IPO ini, PT Maja Agung Latexindo Tbk telah menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia sebagai lead underwriter atau Penjamin Pelaksana Emisi Efek. PT Maja Agung Latexindo Tbk telah melaksanakan Penawaran Umum pada tanggal 1 Desember – 5 Desember 2023.

Dari penawaran yang telah dilakukan, terlihat antusias dari masyarakat untuk dapat berinvestasi ke saham PT Maja Agung Latexindo Tbk.

Adapun jumlah lembar saham yang ditawarkan adalah sebanyak 1,26 miliar lembar atau sebesar 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Harga per lembar saham yang ditawarkan adalah Rp 170,00.

Dana yang dapat terhimpun dari masyarakat melalui Penawaran Umum ini adalah senilai Rp 215,36 miliar.

Dana yang terhimpun dari Penawaran Umum ini nantinya akan digunakan oleh PT Maja Agung Latexindo Tbk untuk modal kerja dan kegiatan operasional Perseroan. “Kedepannya, PT Maja Agung Latexindo Tbk akan terus meningkatkan kualitas dan pelayanan yang diberikan dan tidak henti melakukan ekspansi ke pada pasar internasional,” tandas Imelda Lin.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.