Note

Selama Libur Nataru, Indonesia AirAsia Sediakan 25 Ribu Kursi Tambahan

· Views 21

Pasardana.id - Maskapai penerbangan AirAsia akan menyediakan 25 ribu kursi penerbangan tambahan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Hal ini untuk mengakomodir rute yang memiliki permintaan tinggi, di antaranya; Jakarta, Denpasar, Medan, Silangit, Surabaya, dan Kuala Lumpur.

“AirAsia bersiap mengantisipasi potensi lonjakan penumpang dengan menyediakan pesawat tambahan. Langkah strategis ini kami ambil untuk memastikan ketersediaan dan memberikan lebih banyak pilihan bagi penumpang, khususnya menuju destinasi wisata,” kata Veranita Yosephine, Direktur Utama AirAsia, Rabu (6/12).

Menurut data Kementerian Perhubungan, permintaan perjalanan pada momen Nataru diperkirakan meningkat hingga 80 persen.

Terutama selama periode 24 hari (16 Desember 2023 - 8 Januari 2024) di seluruh wilayah Indonesia.

Moda transportasi udara menjadi urutan keempat yang paling diminati.  

"AirAsia sebagai penyedia transportasi udara pun mengalami lonjakan permintaan terbang baik domestik maupun internasional terutama dirute-rute yang melayani destinasi wisata," ujarnya. 

Veranita menambahkan, AirAsia memahami animo penumpang yang ingin melakukan perjalanan saat libur Nataru.

Untuk itu, selain menyediakan pesawat tambahan, AirAsia juga menghadirkan beragam promo. 

Pada momen Nataru kali ini, Indonesia AirAsia juga mengumumkan beberapa rute domestik dan internasional baru yang dapat menjadi pilihan penumpang dalam melakukan perjalanan. Seperti Denpasar-Kupang, Denpasar-Lampung, dan Jakarta-Kota Kinabalu. 

Sementara itu, menjelang akhir tahun ini dan awal tahun depan, Indonesia AirAsia telah menetapkan sejumlah target, termasuk memperluas jaringan di Asia dan Pasifik dengan meluncurkan rute internasional baru.

"Diharapkan dengan adanya upaya ini, dapat menjadi salah satu bentuk dukungan Indonesia AirAsia terhadap pemulihan industri pariwisata dan perekonomian Indonesia," ujarnya.

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.