Note

PGE (PGEO) dan Chevron Siap Kembangkan WKP Way Rantai Lampung

· Views 45
PGE (PGEO) dan Chevron Siap Kembangkan WKP Way Rantai Lampung
PGE (PGEO) dan Chevron Siap Kembangkan WKP Way Rantai Lampung. (Dok. PGE)

IDXChannel - PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) atau PGE bersama Chevron New Energies Holdings Indonesia Ltd. (Chevron) siap mengembangkan Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) Way Ratai, Lampung.

Kedua perusahaan energi itu pun membentuk Joint Venture Company (JVC) yang dilanjutkan dengan pengurusan Izin Panas Bumi (IPB) serta perizinan lainnya.

Baca Juga:
PGE (PGEO) dan Chevron Siap Kembangkan WKP Way Rantai Lampung Saham EBT Pesta Pora, PGEO hingga BREN Melesat

Hal ini disampaikan pada acara penandatanganan akta pendirian PT Cahaya Anagata Energy yang dilaksanakan di Grha Pertamina, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Acara penandatanganan akta pendirian ini dilakukan oleh perwakilan Chevron New Energies Holdings Indonesia Ltd, Siddharth Jain, dan Direktur Utama PGEO, Julfi Hadi, dan disaksikan oleh Chevron Indonesia Country Manager Wahyu Budiarto serta PTH. Direktur Utama Pertamina New & Renewable Energy (PNRE) Said Reza Pahlevy.

Baca Juga:
PGE (PGEO) dan Chevron Siap Kembangkan WKP Way Rantai Lampung Pertamina Geothermal (PGEO) Siap Garap Blok Panas Bumi Suswa di Kenya

"WKP Way Ratai ini sangat strategis dan salah satu yang terbaik di Indonesia, posisi Way Ratai ini juga memiliki peran penting sebagai Hub di Sumatera sehingga bisa menambah nilai dari panas bumi dengan mengembangkan secondary product  khususnya green hydrogen. Kami optimis kerja sama ini menjadi langkah maju yang positif," kata Julfi.

Dia menyebut perusahaan patungan yang diberi nama PT Cahaya Anagata Energi memiliki arti dalam bahasa sansekerta. Anagata berarti masa depan yang mencerminkan komitmen berkelanjutan kedua belah pihak dalam mengembangkan Energi Baru Terbarukan (EBT) sebagai energi masa depan.

Baca Juga:
PGE (PGEO) dan Chevron Siap Kembangkan WKP Way Rantai Lampung Kolaborasi Elnusa (ELSA) dan PGEO Kembangkan Perangkat Uji Sumur Geothermal
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.